LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM BANJIR KOREM 052/WKR

0 30

DRADIOQU.COM – Korem 052/Wkr laksanakan latihan Penanggulangan Bencana sesuai dengan Rencana Latihan Kesiapsiagaan TA.2018 yang diselanggarakan di Situ Pondok Jagung Tangerang Selatan, Rabu (5/12/18).

Sebanyak 150 orang peserta latihan penanggulangan bencana Jajaran Korem 052/Wkr yang dipimpin oleh Kasi Ter KOREM /O52 Letkol Inf Leo Octavianus MS Sebagai Koordinator Latihan ( Korlat ) yang berteman “ Korem 052/Wkr Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemda Dalam Rangka Menanggulangi Bencana Alam Banjir Diwilayah”.

Penekanan Koordinator Latihan Kepada seluruh anggota agar kegiatan dilaksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab yang nanti hasilnya akan sesuai dengan apa yang diharapkan, terhitung sejak tanggal 3 s/d 7 desember 2018, pada pelaksanaan latihan penanggulangan Bencana Alam ini nantinya seluruh peserta latihan dapat memahami dan mampu melaksanakan perencanaan dan persiapan penanggulangan bencana alam banjir khususnya di Wilayah Korem 052/Wkr agar dapat memahami dan mampu sesuai proses dan mekanisme nya.

Disamping itu juga kegiatan latihan ini bertujuan terwujudnya interoperability satuan wilayah laksanakan penanggulangan bencana alam banjir agar terwujudnya sinergitas TNI, Pemda dan Masyarakat dalam penanggulangan bencana alam banjir, dan terwujudnya sistem Kodal penanggulangan bencana alam banjir secara terpadu. Letkol inf leo Octavianus MS saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi bila suatu saat di wilayah korem /052 mengalami kejadian bencana alam banjir dan kejadian yang tidak kita inginkan . Saya selaku kasi teritorial KOREM /052 mewakili Danrem 052/wkr ,akan selalu siap siaga untuk membantu mengatasi dalam penanggulangan bencana tersebut “kata kasi Ter korem /O52.RED

Leave A Reply

Your email address will not be published.