LANTAMAL IV SAMBUT KEDATANGAN WAKAPOLDA KEPRI DI PULAU NIPAH

0 11

DRADIOQU.COM – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal IV) yang diwakili Asisten Intelijen Komandan Lantamal IV (Asintel Danlantamal IV) Kolonel Laut (S) Tatang bersama Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H., menyambut kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepuluan Riau (Wakapolda Kepri) Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat melakukan kunjungan ke Pulau Nipah..

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Kepri membawa perangkat pejabat di jajaran Polda Kepri bersama Lembaga Adat Melayu, Organisasi Kepemudaan serta perwakilan warga masyarakat Kota Batam.

Wakapolda Kepri pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Dirgahayu RI yang ke-73 tahun yang berawal dari pemikiran masyarakat setempat serta Polda Kepri untuk memberikan apresiasi kepada Prajurit TNI AL yang dinilai telah berjasa menjaga salah satu pulau terluar Indonesia yaitu Pulau Nipah.

Sementar itu, Danlanal Batam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolda Kepri dan berbagai elemen masyarakat Kota Batam yang telah mengunjungi Prajurit TNI AL yang bertugas di pulaui terluar Indonesia, hal ini akan memberikan motivasi untuk tetap semangat menjaga kedaulatan NKRI sekaligus juga meningkatkan sinergistas TNI/Polri di Wilayah Kepri.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Kepri beserta seluruh masyarakat yang ikut dalam rombongan memberikan motivasi kepada Prajurit TNI AL sekaligus memberikan bahan kontak sebagai bentuk nyata dukungan dan kepedulian atas upaya serta kerja keras menjaga pulau terluar Indonesia. Selanjutnya bersama sama mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. (Penlantamal IV).
[20:15, 8/16/2018] Ka Humas L: DANLANTAMAL IV PIMPIN AKRS DI WILAYAH TANJUNGPINANG

Tanjungpinang 16 Agustus 2018,…. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memimpin jalannya Apel Kohormatan dan Renungan Suci (AKRS) Wilayah Tanjungpinang yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Tanjungpinang.

AKRS yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia tersebut diikuti Wakil Gubernur Kepri, Pimpinan TNI/Polri yang berada di Tanjugpinang, Forum Komunkasi Pimpinan Daerah, Pejabat Pemerintahan Daerah dan Kota Tanjungpinang, Pejabat Lantamal IV serta perwakilan baik Perwira Menengah maupun Perwira Pertama dari Korem 033/WP, Lantamal IV dan Lanud RHF serta Polres Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut Danlantamal IV selaku inspektur upacara memimpin meberikan penghormatan kepada 108 orang pahlawan yang besrsemayam di Taman Pahlawan Pusaha Bakti demi membela serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dilanjutkan dengan pembacaan naskah AKRS dan mengheningkan cipta serta berdoa.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Apel kehormatan berlangsung khidmat di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti yang dilaksanakan di tengah kegelapan. (Penlantamal IV)
[05:37, 8/17/2018] Ka Humas L: LANTAMAL IV PERINGATI HUT KE 73 RI

Tanjungpinang 17 Agustus 2018,…. Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia (HUT RI) dengan melakukan upacara militer bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulaun Riau. Jumat (17/8).

Upacara peringatan tersebut dipimpin Asisten Personel Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Dede Komarudi, S.Pd., M.M, mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dan dihadiri Kepala Dinas Kepala Satuan Kerja dan Komandan di lingkungan Mako Lantamal IV serta diikuti seluruh personel Lantamal IV baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Star Angkantan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Aspers Danlantamal IV antara lain mengatakan nilai-nilai heroik penuh patriotisme dan nasionalisme para pahlawan tentunya harus di jadikan sebagai nilai-nilai luhur dalam rangka membangun kehidupan bangsa yang adil, makmur dan bermartabat. Sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, TNI AL memiliki tugas dan tanggung jawab konstitusional untuk melanjutkan proses pembangunan nasional dengan dilandasi kebersamaan, TNI AL harus terus meningkatkan kinerja dan melanjutkan pengabdian dalam mendukung program pembangunan nasional.

Sementara itu, pada bagian lain Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., bersama dengan Para Pejabat Utama Lantamal IV mengikuti upacara detik detik Proklamasi yang di laksanakan di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Upara tersebut dipimpim Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si dan dihadiri seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta diikuti pasukan upacara dari TNI/Polri, perwakilan pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan tokoh adat dan tokoh masyarakat. (Penlantamal IV).
[06:58, 8/17/2018] PERSS: https://dradioqu.com/lantamal-iv-peringati-hut-ke-73-ri/
[07:08, 8/17/2018] PERSS: https://dradioqu.com/danlantamal-iv-pimpin-akrs-di-wilayah-tanjungpinang/

Leave A Reply

Your email address will not be published.