Langkah UCM Australia menggandeng SMA Yayasan Pendidikan HKBP Siantar

0 23

DRADIOQU.COM – Langkah Unity College Murraylands (UCM) Australia menggandeng SMA Yayasan Pendidikan (YP) HKBP Siantar Selatan dalam kerja sama pertukaran pelajar dan guru patut diapresiasi. Hal itu dipastikan akan meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air.

Demikian disampaikan Camat Siantar Selatan Naek Tambunan dalam sambutannya pada acara Farewell Cultural Partnership di Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (13/10). Hadir pada acara itu Kepala Sekolah SMA YP HKBP Siantar L Nainggolan, perwakilan pendidikan badan HKBP Alden Siringoringo Ringo, dan Ketua alumni SMA YP HKBP Anton Panggabean.

Naek merasa bangga karena wilayah Siantar di mana lokasi sekolah SMA YP HKBP berada, masih dilirik sekolah asing dan mau melakukan pertukaran pelajar dan guru.

“Saya sangat mengapresiasi keinginan sekolah Unity College Murraylands Australia untuk membantu pendidikan di negara berkembang seperti di Indonesia, khususnya di SMA YP HKBP Siantar Selatan,” ujar dia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima SP, Minggu (14/10) pagi disebutkan, pertukaran pelajar dan tenaga pengajar dari Australia ke SMA YP HKBP berlangsung 9-18 Oktober 2018. Di sela-sela program itu, dua lembaga pendidikan tersebut menggelar Farewell Cultural Partnership.

Diharapkan, kegiatan itu dapat membangun kerja sama yang lebih baik lagi, sesuai tema yang diusung “Grow Together Success Together.”

Bila berjalan baik, guru dan siswa SMA YP HKBP PS 2019 akan belajar ke UCM Australia selama satu bulan.PIS

Leave A Reply

Your email address will not be published.