Lanal Bandung Gelar Upacara Wisuda Purna Dinas

0 46

DRADIOQU.COM – Prajurit Lanal Bandung,Lima Prajurit Lanal Bandung yang memasuki masa purna dinas tersebut antara lain Peltu Bah (Purn) Agus Supardi, Peltu Mes (Purn) Dadang Iwan, Pelda Ttg (Purn) Yayat Rodiat, Serma Ttg (Purn) Usen Akhmad dan Sertu Rum (Purn) Nanang Iswahyudi Bagja.

Danlanal Bandung dalam sambutannya mengatakan bahwa Upacara Wisuda Purna Dinas pada dasarnya merupakan salah satu tradisi TNI Angkatan Laut sebagai simbol pewarisan nilai-nilai luhur pembinaan tradisi TNI Angkatan Laut dari generasi yang telah memasuki Purna Bakti, sekaligus merepresentasikan hubungan kekeluargaan yang harus dijalin diantara Keluarga Besar TNI Angkatan Laut. Upacara ini juga merupakan bentuk penghormatan yang tulus dari seluruh jajaran TNI Angkatan Laut kepada para pendahulu atas dharma baktinya bagi kemajuan TNI Angkatan Laut.

Selain itu Danlanal Bandung menyampaikan mengabdi kepada bangsa dan negara menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut adalah pilihan kita bersama. Banyak suka dan duka yang kita alami dalam menjalankan tugas di satuan-satuan TNI Angkatan Laut yang menjadikan kita prjurit yang handal yang mengabdi demi menjaga tegaknya kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Pengabdian yang ditunjukkan para wisudawan selama berdinas di TNI Angkatan Laut akan menjadikan inspirasi, tauladan dan semangat bagi generasi selanjutnya. Bagi kami para penerus, Upacara Wisuda Purna Dinas ini merupakan kesempatan yang berharga untuk menghayati, mendalami dan mempedomani nilai-nilai luhur kejuangan para pendahulu TNI Angkatan Laut yang telah lebih dahulu berjuang dan mengabdi kepada nusa dan bangsa.

Lebih lanjut Danlanal Bandung berharap kepada para pendahulu, khususnya wisudawan untuk terus memberikan dukungan moril dan sumbangan pemikiran kepada kami yang masih berdinas aktif. Karena, Wisuda Purna Dinas bagi prajurit TNI dan PNS di TNI Angkatan Laut bukanlah akhir dari sebuah pengabdian melainkan sebagai wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara sebab bagi seorang pejuang, pengabdian akan terus diberikan kepada bangsa dan negara selama hayat masih dikandung badan. Selain itu, berharap semoga para Wisudawan tetap menorehkan tinta emas di lingkungan masyarakat maupun bidang pengabdian lainnya.

Upacara Wisuda Purna Dinas tersebut dihadiri oleh Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, S.T., Para Kasatker, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mako Lanal Bandung.DPW

Leave A Reply

Your email address will not be published.