Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kunjungan Kerja, Mensos Salurkan Program Bantuan Sosial Di Kabupaten Tangerang

0 18

Dradioqu, Kabupaten Tangerang – Dalam kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan penyuluhan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH)dan Bantuan Pangan non Tunai (BPN) yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Jl. Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (02/04 2019).

Tak hanya memberikan penyuluhan dan kunjungan kerja. Menteri Sosial Republik Indonesia sekaligus menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Diketahui sebanyak 1.200 para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari tiga Kecamatan di Kabupaten Tangerang yakni, Kecamatan Legok, Curug, dan Kecamatan Panongan secara simbolis mengikuti acara tersebut.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dengan adanya program bantuan sosial itu dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mengurangi tingkat kemiskinan.

“Mudah-mudahan program ini terus bergulir dan terus berlanjut,” ujar Bupati ditemui seusai acara.

Lebih dalam Zaki berharap, program yang bergulir ini benar-benar untuk membantu juga usaha-usaha masyarakat melalui Bank BRI nanti.

“Kita berharap bank nasional ini BRI bisa ikut mengedukasikan home home industri kecil masyarakat untuk mengsosialisasikan perbankan disana,” harapnya.

Sementara untuk tingkat kemiskinan di Kabupaten Tangerang yang mencapai 9,5 persen pada tahun 2018, sekarang ini sudah menurun,”Sekarang ini turun menjadi 5,2 persen,” ungkap Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Lebih lanjut Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan, Untuk pembagian sosial PKH diwilayah Kabupaten Tangerang sudah disalurkan sebesar 59 Miliyar 119 juta.

“Tinggal untuk program PKH dua tahap. Tahap yang pertama pada Januari tahap ke dua di bulan April dan untuk bantuan yang disalurkan di Kabupaten Tangerang sudah disalurkan sekitar hampir 160 Miliyar itu untuk PKH” ucap Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dikatakan lagi untuk Program PKH ini di Kabupaten Tangerang Agus mengatakan, ada 93 hingga 94 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sedangkan untuk BPNT dan Rastra sebesar 131 ribu bantuan yang sudah disalurkan. dan BPNT juga Rastra Bantuannya dilakukan setiap bulan setiap tanggal 25 jadi untuk total bantuannya di Kabupaten Tangerang sampai bulan April akhir dibantuan ke tiga sudah disalurkan sebesar 43 milyar 400 juta untuk Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Pada acara tersebut hadir Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin Andi ZA Dulung, Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, beserta jajarannya, dihadiri juga oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.