Kompas TV “Cerita Militer” Yonif Para Raider 431-Satria- Setia- Perkasa

0 50

DRADIOQU.COM – Jakarta,Kompas TV bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menghadirkan program semi dokumenter film dengan judul “CERITA MILITER” yang akan tayang pada Minggu (07/10/2018). Sebuah program yang memperlihatkan kisah perjalanan para personil TNI dan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang akan hadir pada Minggu yang dimulai satu jam, sekira 22.00 WIB. Seremonial serta peluncuran program yang dilakukan oleh Kadispen AD, Kafispen AL serta Kadispen AU yang didampingi oleh Direktur Utama KompasTV yaitu Rikard Bagun, yang dimulai Press Lunch yang diadakan di Aloft Hotel, Jakarta, Wahid Hasyim, yang berada di Jalan Wahid Hasyim No.92, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis (27/09/2018).

Menurut Rosianna Silalahi sebagai Direktur Pemberitaan KompasTV menyampaikan Senin (24/09/2018).” Dengan hadirnya program ‘CERITA MILITER”, KompasTV ini memberikan tayangan untuk pemirsa, diharapkan mampu membuat masyarakat lebih mengenal bagaimana kehidupan TNI secara lebih dekat, yang tidak hanya soal menjaga pertahanan dan ketahanan NKRI, tetapi juga berbaur dengan masyarakat sipil untuk ikut serta membangun masyarakat dalam berbagai sekyor kehidupan.

Negara Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan dengan luas wilayah sebesar 7,81 juta km. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi TNI untuk melindungi ibu pertiwi. Dibutuhkan prajurit-prajurit terbaik negeri, dengan segala kesiapan fisik dan mental yang matang. Selain prajurit yang tangguh, serta persenjataan alutsista yang canggih akan menunjang misi dalam melindungi negeri tercinta.

Anugerah Putri sebagai Producer “CERITA MILITER”, Setiap kalu melihat episode Cerita Militer di ruang Editing, saya merasa memiliki kebanggaan tersendiri mengetahui bahwa Indonesia memiliki Prajurit TNI yang mencintai ibu Pertiwi, mereka bertekad kuat dengan mempertaruhkan jiwa dan raga untuk melindungi negara”.

Dalam episode pertama ini, KompasTV akan mengangkat aktivitas yang dilakukan oleh Kesatuan Yonif Para Raider 431 yang bermarkas di Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Dimana menjadi tempat cikal bakal kelahir pasukan elite Kopassus, dan bagaimanan para prajurit Kostrad berlatih mengasah dan mematangkan kemampuan diri serangan di darat maupun dilaut secara senyap, efektif, namun mematikan.

Tidak hanya kemampuab kelas Wahid, Batalyob yang telah berulang kali mencetak juara dunia bela diri (Yongmoodo). Yang menyuguhkan sisi humanis dari para garda terdepan bangsa yang harus menempuh perjalanan di pegunungan selama 4 jam untuk terjun langsung ke masyarakat dalam kegiatan belajar mengajar di sebuah sekolah dasat terpencil.

Penulis : Azizah (KA Biro Tangsel)
Cam : Amar

Leave A Reply

Your email address will not be published.