Komjen Pol (p) Imam Sudjarwo untuk kedua kalinya terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli

0 20

DRADIOQU.COM – Komjen Pol (p) Imam Sudjarwo untuk kedua kalinya terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh (PP PBVSI).

Dalam musyawarah nasional PBVSI yang digelar di Hotel Novotel Samator Surabaya, Sabtu (15/9), peserta secara aklamasi memilih Imam untuk kembali menjabat Ketua Umum PP PBVSI periode 2018-2022.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali memimpin PP PBVSI. Namun, saya tidak dapat bekerja sendiri, saya butuh dukungan dari semua pihak untuk memajukan bola voli Indonesia. Saya butuh pengurus daerah. Tanpa pengurus daerah, tentu pengurus pusat tidak dapat apa-apa. Kita harus padu menjadi satu dalam memajukan voli,” kata Imam dalam sambutannya.

Imam diberi waktu satu bulan untuk membentuk kepengurusan baru. Dia pun membentuk tim formatur.

Menurut Imam, tugas berat yang harus diemban adalah merebut medali emas SEA Games 2019 di Filipina, khususnya tim putra. Terakhir, tim voli indoor putra merebut medali emas pada 2009. Setelah itu, podium tertinggi selalu direbut Thailand.

“Untuk tim putra, kami menargetkan medali emas, sedangkan tim putri medali perak. Kami harus mempersiapkan diri secepatnya,” katanya.

Di Asian Games lalu, tim putra Indonesia menumbangkan keperkasaan Thailand di babak 12 besar. Kemenangan itu merupakan yang pertama sejak 2009, khususnya di ajang resmi.

Untuk sektor putri, kualitas Thailand masih berada di atas tim Indonesia. Di Asian Games lalu, negeri gajah putih itu menjadi runner up setelah di final dikalahkan Tiongkok. Indonesia juga dikalahkan Thailand.

Di voli pantai, menurut Imam, tim Indonesia menargetkan medali emas untuk tim putra dan putri. “Dua-duanya kita tergetkan medali emas,” kata Imam, yang empat tahun lalu menggantikan Jenderal Pol (p) Sutanto, sebagai ketua umum PP PBVSI.SP

Leave A Reply

Your email address will not be published.