Kodim 1415/Selayar Mengisi Hari, Mulai dari Senam Tobelo Hingga Latihan Pramuka

0 41

DRADIOQU.COM – Hari Jum’at, menjadi hari penuh arti, dan makna bagi jajaran perwira, serta prajurit Kodim 1415/Selayar, Sulawesi-Selatan yang tak sedikitpun melewatkan pergantian waktu tanpa aktivitas. Hal tersebut dibuktikan oleh kepadatan aktivitas di lingkungan Kodim 1415/Selayar, pada hari Jum’at, (31/08) yang sudah dimulai sejak pada pukul 06.00 Wita.

Kepadatan aktivitas tersebut ditandai oleh pelaksanaan senam Tobelo dan Maumere yang digelar secara terpusat, bertempat, di area Lapangan Pemuda Benteng dengan melibatkan segenap jaaran perwira, anggota kodim, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, dan warga masyarakat umum.

Kegiatan senam Tobelo dan Maumere yang dipimpin Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M, ikut disemarakkan oleh pemberian hadiah berupa dorr prizekepada peserta senam yang hadir dan mendapatkan kupon undian dari pihak panitia.

Hadir dalam pelaksanaan giat senam Tobelo yang diselenggarakan pada hari Jum’at, (31/08)tersebut, Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono, Kasdim 1415/Selayar, Mayor Inf. Junaid, bersama sejumlah pejabat utama di lingkungan Makodim 1415/Selayar lainnya, termasuk para Danramil.

Giat senam tobelo turut disemarakkan oleh pengundian dan penyerahan hadiah dorr prize kepada peserta senam yang hadir dan memegang kupon undian dari panitia. Rangkaian acara ditutup dengan season foto bersama.

Usai melaksanakan giat senam tobelo dan Maumere, aktivitas anggota kembali dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan olahraga bela diri yongmoodo yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 1415/Selayar, dipimpin Sertu Ashalim.

Sementara pada sore harinya, kegiatan diisi dengan pelaksanaan giat latihan bela diri Kandaga Prana Forki dengan melibatkan puluhan anggota dari unsur pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.
Dalam rentang waktu yang bersamaa, giat latihan pramuka Saka Wirakartika turut menyemarakkan area Lapangan Upacara Makodim 1415/Selayar. Giat latihan bela diri dan pramuka dilaksanakan pada sekitar pukul 16.30 Wita dan berakhir pada pukul 17.00 Wita.

Latihan rutin anggota pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1415/Selayar diikuti oleh kurang lebih tujuh puluh orang anggota pramuka dari berbagai gugus depan (Gudep) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Se daratan Kepulauan Selayar

Giat latihan rutin pramuka Saka Wirakartika dan karate Kandaga Prana yang tergabung dalam organisasi Federasi Karate-Do Indonesia mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari Dandim 1415/Selayar yang menilai kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pembinaan generasi muda menuju terciptanya generasi muda berkualitas dan bermutu.(fadly syarif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.