KODIM 1415/SELAYAR : Awali Pekerjaan Cetak Sawah Baru TA,2018.

0 37

Dradioqu.com – Program Cetak Sawah baru tahun 2018 oleh Kodim 1415/Selayar, Sulawesi-Selatan, dimulai usai dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanan dan Ketahanan Pangan kabupaten, Ir. Ismail pada hari Senin, (27/08) kemarin.

Kegiatan pembukaan Cetak Sawah baru yang berlokasi di Dusun Pa’garangang dan Lebo, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu, dihadiri, Pasiter Dim 1415/Selayar, Lettu Arm Husain,Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Achmad Sarro dan didampingi oleh Babinsa Sertu Alimin.

Selain dihadiri oleh anggota Kodim 1415/Selayar, kegiatan pembukaan Cetak Sawah baru juga dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ir. Ismail, bersama staf, berikut, sepuluh orang tenaga PPL, bersama-sama dengan pemilik lahan tanah, H. Ali Gandong dan Andi Nasruddin.

Pembukaan Cetak Sawah baru oleh Kodim 1415/Selayar ditandai dengan mulai digerakkannya satu unit excavator dan Doser untuk membersihkan lokasi Cetak Sawah baru di Dusun Pa’garangang, dan Lebo, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu seluas kurang lebih seratus sepuluh hektar.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos.,M.M telah melakukan kegiatan peninjauan terhadap dua lahan Cetak Sawah baru rencananya akan digarap oleh oleh Kodim 1415/Selayar dengan mendasari petunjuk dan persiapan lahan dari pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.sos., MM selaku Kepala Pelaksana Lapangan (Kalaklap) mengaku telah meninjau secara keseluruhan dua lokasi Cetak Sawah baru yang telah dipersiapkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Bontosikuyu dan Kecamatan Bontomanai.

Peninjauan perdana, telah dilakukan Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM di Desa Mare-Mare dan Jambuiya, Kecamatan Bontomanai. Peninjauan lokasi Cetak Sawah baru di Kecamatan Bontomanai dilakukan Dandim 1415/Selayar, usai dilakukannya kunjungan ke Dusun Pa’garangan dan Lebo, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu.

Peninjauan perdana dilakukan sebagai bentuk follow up terhadap rencana kerjasama Cetak Sawah baru seluas kurang lebih seratus sepuluh hektar yang telah diserah terimakan oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan untuk dikerjakan dan pengawasannya oleh Kodim 1415/Selayar, sebagai lokasi Cetak Sawah baru
Kegiatan dipersepsi atau tindak lanjut ini dilakukan Dandim 1415/Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM sebagai salah satu wujud dukungan nyata institusi TNI-AD dalam memback up pelaksanaan kebijakan program ketahanan pangan nasional.

Hal ini sekaligus menjadi bentuk aktualisasi kesiapan Kodim 1415/Selayar dalam mendukung terciptanya Sawah baru di atas lahan tanah seluas seratus sepuluh hektar bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten, urai Yuwono kepada awak media pada hari, Selasa, (28/08)

(fadly syarif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.