Kodim 0816 Sidoarjo Rayakan Peringatan Tahun Baru lslam 1440 H

0 44

DRADIOQU.COM – Sidoarjo,Pada hari Jum’at Tgl 28 September 2018 pukul 07.30 s/d 09.00 wib bertempat di Aula Makodim 0816/Sidoarjo telah dilaksanakan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M yang diikuti oleh Para Perwira Dari Ramil 01 Sampai 18 sekabupaten Sidoarjo,Juga Dihadiri sekitar 198 orang Personel Kodim 0816/Sidoarjo dan Ibu Persit KCK Cab.XLlll Dim 0816 Sidoarjo dengan penceramah H. Puguh Santoso S.Pdi dengan Thema ” Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah SWT Guna membentuk Prajurit TNI AD Yang Militan, Loyal Dan Profesional.

“Dan yanghadir dalam acara ini,Para Danramil Jajaran Kodim 0816/Sidlarjo,Para Pa Staf Kodim 0816/Sidoarjo,Ketua Persit KCK Cab.XLlll Dim 0816/Sidoarjo beserta Pengurus, Ketua Ranting dan Anggota Persit KCK Cab XLlll Dim 0816/Sidoarjo.

Pada Pukul 07.30 Wib acara dimulai dan dilanjutkan dengan sambutan Dandim 0816/Sisoarjo ( Letkol Kav Arif Cahyo Widodo S.I.P yang intinya,Menghimbau dan mengajak pada seluruh Personil Kodim 0816/Sidoarjo untuk dapat merefleksikan Momentum Tahun Baru Islam yang ke 1440 ini guna diterapkan dalam kehidupan sehari -hari dalam berkeluarga, bermasyarakat dan bertugas sebagai upaya meminimalisir suatu bentuk pelanggaran sekecil apapun sehingga dapat tercipta kehidupan yang harmonis sebagai Landasan dalam membangun pribadi yang menyenangkan, santun dan berakhlak mulia.

Sebagai Komponen Bangsa kita harus mempunyai Gambaran dan memahami bagaimana upaya membangun kehidupan yang harmonis , menghindarkan dan menjauhi semua jenis pelanggaran, sehingga kehadiran kita senantiasa memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera.

Dan juga dilanjutkan Ceramah Agama oleh H. Puguh Santoso S.Pdi yang intinya dalam ceramahnya menyampaikan, Dengan Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M kita harus bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya baik dalam ibadah maupun dalam amal perbuatan.

Serta Keberhasilan manusia yang sesungguhnya adalah setelah mati karena apabila kita mengingat akan kematian maka kita harus menjalankan perintah allah SWT.

Di Dalam Tahun Baru Islam ini mari kita instrokpeksi diri jangan membiasakan mengkoreksi orang lain karena apakah kita sudah lebih baik dalam kehidupan kita didunia daripada orang lain.

Mari Kita dalam menjalani hidup saat ini harus senantiasa kembali kepada agama karena agamalah yang menjadi pondasi dalam hidup berkeluarga sehingga kita bisa menjadi keluarga yg syakina mawada warohmah ,amin dan didalam Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam yang ke 1440 dari awal hinga berakirnya atau selesai acara pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman. ,Begitu unkapan dari Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo S.l.P.(Zeey/Widd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.