Koarmada I Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami Ke Palu – Donggala Sulawesi Tengah

0 27

DRADIOQU.COM – Jakarta, 5 Oktober 2018,Dalam rangka membantu dan meringankan beban para korban terdampak gempa dan tsunami di Palu – Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng). TNI AL dalam hal ini Koarmada I mengirimkan berbagai jenis bantuan melalui KRI Teluk Cirebon-543 yang dilepas oleh Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Dermaga JITC II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/10).

KRI Teluk Cirebon-543 Satfib Koarmada I bertolak dari Jakarta dengan mengangkut bantuan berupa bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, kopi, gula, teh, mie instant, air mineral dan sebagainya. Selain itu, kapal juga mengangkut peralatan lainnya yakni tenda lapangan dan terpal, pakaian layak pakai, selimut, masker, serta obat-obatan.

Bantuan tersebut diperoleh dari berbagai kalangan baik dari instansi pemerintah maupun swasta, lembaga sosial, organisasi masyarakat, serta masyarakat umum. Bantuan sebelumnya dikumpulkan di posko peduli gempa dan tsunami Palu – Donggala Koarmada I, Jakarta Pusat yang dibuka sejak tiga hari lalu.

KRI Teluk Cirebon-543 dalam perjalanannya akan menempuh rute Jakarta – Lombok – Palu. Saat sandar di Dermaga Carik Lombok, kapal kembali akan memuat sejumlah personel serta muatan lain berupa alat-alat berat, dumptruck, mobil tanki air milik Yonzipur 8/SMG.

Turut hadir dalam acara pelepasan KRI Teluk Cirebon-543 tersebut Kepala Staf Koarmada 1 Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., , Manager Public Relation dan Aliansi Strategis PKPU Human Initiative Sukismo, serta para Pejabat Utama Koarmada I.DPW

Leave A Reply

Your email address will not be published.