Khabib Nurmagomedov Bertha berhasil mengalahkan Conor McGregor

0 83

DRADIOQU.COM – Khabib Nurmagomedov Bertha berhasil mengalahkan Conor McGregor, dalam laga UFC 229, di T-Mobile Arena Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10). Namun laga itu diwarnai kerusuhan yang dibuat Khabib Nurmagomedov pada akhir laga juara kelas ringan itu.

Akhirnya Khabib Nurmagomedov buka suara terkait ulahnya yang membuat rusuh di Octagon. Sesudah dinyatakan menang, Khabib justru semakin emosional kepada orang yang diduga tim McGroger di luar arena. Khabib membuat kerusuhan hingga petugas keamanan harus turun tangan.

Bukan tanpa alasan, Khabib menjelaskan aksi dirinya usai laga pada saat jumpa pers. Seperti dilansir dari Independent, Khabib Nurmagomedov mengatakan jika dirinya naik pitam seusai mendengar ucapan rasis sebelum pertarungan.

Sebelum pertarungan berlangsung McGregor sempat mengucapkan kata-kata rasis yang menyinggung harga diri Khabib. Pada laman tersebut, Khabib menyebut jika dirinya hanya manusia biasa yang tidak bisa menahan umpatan yang berbau rasis.

“Saya ingin meminta maaf pada komisi atletik, maaf pada Vegas. Ini bukan sisi baikku, aku manusia dan aku tidak tahu bagaimana orang dapat berkata dengan sekotor itu, saya tidak sadar langsung keluar arena saja,” lanjut Khabib.

“Bagaimana kalau dia bicara tentang keluarga dan agama saya? Mungkin orang-orang akan membicarakan keberingasanku tapi saya ingat pesan ayah saya tentang rasa hormat,” jelas Khabib.

Karena kerusuhan Khabib, pihak UFC tidak memberikan langsung sabuk juara kelas ringan tersebut.

Tidak Ambil Risiko Sementara itu Presiden UFC, Dana White tidak ingin mengambil risiko terlalu banyak.

“Jika saya langsung memberikan sabuk juara kepada Khabib, maka penonton akan lebih menyerang ataupun melempari semua benda ke Oktagon,” jelas Dana White seperti dilansir Mirror. Beberapa pihak menilai kerusuhan malam itu menjadi kerusuhan terburuk dalam laga UFC kelas ringan.

Meski disebut kerusuhan terburuk, Khabib kini menjadi perbincangan publik.

Pasalnya aksi berani Khabib membela keluarga dan ras dirinya membuat Khabib semakin mendapat pujian.

Lebih lanjut White menyatakan bahwa Komisi Atletik Negara Bagian Nevada yang menyelenggarakan pertandingan tersebut menahan pembayaran yang semestinya diterima Nurmagomedov. Komisi akan melakukan penyelidikan dan bakal memutuskan apakah akan memberikan sanksi kepada petarung bebas berusia 30 tahun itu.

White menegaskan bahwa Khabib beruntung tidak ditahan di dalam oktagon atas terjadinya kerusuhan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.