Kepulangan Kakon Banjar Rejo dari Rutan Kota Agung disambut warganya

0 26

Pringsewu-dradiQu.com – Kepulangan Kakon Banjar Rejo dari Rutan Kota Agung disambut warganya dengan arak-arakan kendaraan roda dua dan roda empat, bak seorang Pahlawan (Rabu 3/10/18).

Warga Pekon Banjar Rejo Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, sangat antusias dalam menyambut kepulangan Kepala Pekon mereka yang sempat di tahan di Rutan Kota agung Tanggamus, banyak warga yang menyambut dan menunggu kedatangan rombongan Kakon, serta tim dari LSM GMBI dan AJOI Tanggamus yang mengawal kakon Banjar Rejo Kec Banyumas Kab Pringsewu, dari Rutan Kota Agung sampai kerumah Kakon Herman.

Sebagian warga banyak menyambut kepulangan Kakon Herman dengan rasa haru bahkan sampai ada yang berderai air mata kebahagian.

Di hadapan ratusan warga yang menyambutnya, Kakon Banja Rejo Herman, menyapa warga yang mengelu-elukannya dan meneriakan tangkap orang yang sudah menzoliminya.

“kenapa selama ini saya tidak pulang dan tidak berkumpul dengan saudara -saudara  semua, karena saya masih di proses secara hukum, karna membantu saudara- saudaraku yang terzolimi, terima kasih pada warga yang telah mendoakan kami, terima kasih atas dukungan saudara-saudaraku semua, mudah-mudahan proses ini berjalan sesuai harapan kita dan semoga hukum yang berlaku di NKRI tidak terdeteksi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ” ucap Kakon Herman kepada warganya.

Sementara itu menurut Ketua Wilter LSM GMBI Lampung Ali Muktamar, timnya akan selalu mengawal dan memperjuangkan kasus hukum ini,  karena menurut kami ini murni kasus perdata dan  bukan pidana, sebab menurut kami Kepala Pekon Banjar Rejo semata mata hanya memperjuangkan hak-hak warganya.

“LSM GMBI Wilter Lampung akan terus memperjuang hak warga Banjar Rejo, dan akan terus mengawal kasus ini, karena menurut kami ini adalah penzoliman ” ungkapnya

Dilain pihak pengacara Kakon Banjar Rejo Yuntoro SH, sangatlah berbahagia atas perjuangannya selama ini,

“alhamdulillah karna perjuangan kita semua bersama, pak Herman dan Sungep bisa di tanguhkan penahananya, saya berharap semua pihak, baik warga masyarakat maupun LSM GMBI Wilter Lampung serta media yang tergabung di AJOI Tanggamus, dapat serta merta bersama dalam kekompakan mengawal kasus ini ” harap Yuntoro

Sementara menurut ibu-ibu warga Pekon Banjar Rejo yang diwakili oleh Rahayu Sinta, mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Tuhan YME, atas kepulangan Kepala Pekon mereka.

“kami khususnya ibu-ibu Pekon Banjar Rejo bersyukur atas kepulangan Pak Herman dan akan selalu mendoakan agar kasus yang dialami Kakon kami segera berakhir, karena bagi kami pak Herman dan pak Sungeb rela di tahan demi membela kami semua ,jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidakmembelanya ” ucap salah satu ibu warga Pekon Banjar Rejo.

Pernyataan yang sama juga di katakan Wagiono, salah satu warga Pekon Banjar Rejo Kec Banyumas Kab Pringsewu, yang sangat banga dan berterima kasih kepada seluruh pihak, akan perjuangannya, untuk mengeluarkan Kepala Pekon Banjar Rejo dari Rutan Kota Agung, dan semoga persoalan ini dapat segera selesai. (Tn/Yd/Amr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.