Kepsek SDN Surakarya 03 yang Diduga Melakukan Praktek PungLi

Ternyata Mendapat Beck up an Dari LSM Lapindo

0 178

DRADIOQU.COM – Bogor,Maraknya Praktek Jual-Beli LKS terjadi Pada Saat Kenaikan Kelas Dan Pra-Semester dilingkungan Sekolah Dasar Negri dikabupaten bogor. ( 2 kali dalam 1 tahun ). Pada Saat tem Investigasi Mengunjungi lokasi atas aduan wali murid,yang merasa keberatan dengan praktek Dugaan pungli LKS.Kehadiran tem Di sambut Baik diruang kerja kepsek.

Hal itu dibenarkan Oleh Kepsek SDN.Surakarya 03 bapak Suhandi,Pada Saat Sekjen LSM GRPKK menanyakan Perihal tersebut,apakah benar jual beli LKS ada di lingkungan sekolah yang bapa pimpin,?. Suhandi tidak menampik informasi tersebut.bahkan membenarkannya.

.” Saya Tidak mengerti undang-Undang, juga Peraturan lainya pak.yang saya Tau penjualan LKS ini hasil kesepakatan Musyawarah sekolah,Komite dan Wali-Murid.hal inilah yang kami pahami.Ucapnya.

Lanjut suhandi.” Sepengetahuan saya minggu lalu Persoalan LKS ini Sudah saya klarifikasi kepada Bapa Frans.Samosir.dari LSM LAPINDO,Sepintas bahasa kepsek Memancing Tem investigasi mengejar Pertanyaan yang dimaksud klarifikasi Dari LSM Lapindo Seprti apa,Namun suhandi Tidak menjelaskannya Secara rinci, maksud ucapanya.beliau hanya Mengulang kalimatnya tadi.”Dengar kan ya,Persolan LKS intinya Sdh Saya Klarifikasi Kepada Frans Samosir,Selaku Ketua Lsm Lapindo.jadi mohon jangan dibesarkan Lagi.pungkasnya.

Sebetulnya Alif,Selaku Sekjen LSM GRPKK pernah mengingatkan kejadian yang Serupa, perihal dugaan praktek Pungli LKS dilingkungan sekolah sdn.surakarya 03 pada tahun 2017 yang Lalu melalui wathsap,Namun hal itu rasanya tidak berlaku kepada suhandi yang memang Asik melakukan dugaan Praktek pungli yang sama, ditahun 2018 ini.

.”Anda sebetulnya Telah saya peringatkan untuk tidak lagi memperjual belikan LKS kepada wali murid,Tetapi malah mengulang kejadian yang serupa,ucap Alif kepada Kepsek Suhandi.

Padahal klau mengacu dalam UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Di mana pihak sekolah dilarang keras menjual buku LKS, karena akan mengurangi krea­tivitas terhadap anak didiknya.oleh Sebab itu sekjen LSM.GRPKK Berminat akan melapor Dugaan praktek pungli tersebut ke aparatur hukum, di zona teritorialnya. ( Liv )

Leave A Reply

Your email address will not be published.