Kekalahan atas West Ham United menorehkan rekor buruk buat Manchester United

0 35

DRADIOQU.COM – Kekalahan atas West Ham United menorehkan rekor buruk buat Manchester United. Hasil itu menyamai catatan terburuk MU yang hanya mengemas 10 poin dalam tujuh pertandingan pertama Premier League.

MU saat ini baru mengemas tiga kemenangan dari tujuh pertandingan. Satu gol yang dicetak Marcus Rashford ketika dikalahkan West Ham menjadi gol ke-10 yang baru dicetak MU di kompetisi musim ini. Torehan buruk ini mengulang pencapaian MU ketika masih ditangani David Moyes di musim 2013/14.

Berikut catatan buruk MU di tujuh laga pertama Premier League:

Musim 2002/03
7 Pertandingan Pertama: 11 Poin, 3 Kemenangan, 6 Gol
Posisi Akhir: Juara, 83 poin
Dikalahkan Bolton dan Leeds United dan hasil imbang melawan Chelsea dan Sunderland menjadi awal musim yang buruk buat Pelatih MU ketika itu Sir Alex Ferguson.

Namun MU mampu bangkit dan menjadi juara setelah menorehkan catatan tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhirnya, termasuk 15 kemenangan. Padahal sebelumnya MU tidak berada di puncak klasemen sampai pertandingan ke-33 usai mengalahkan Newcastle 6-2.

Musim 2004/05
7 Pertandingan Pertama: 12 poin, 3 Kemenangan, 8 Gol
Finis: Peringkat Ketiga, 77 poin
Start yang buruk juga dialami MU di musim 2004/05. Setelah dikalahkan Chelsea yang ketika itu ditangani Jose Mourinho dan ditahan imbang Everton, Blakcburn dan Bolton. Namun kemudian MU mampu mengalahkan Liverpool dan Tottenham sehingga mendongkrak posisi tim dari 11 ke 5. MU terus kehilangan banyak poin sampai tidak bisa menyaingi Chelsea yang kemudian menjadi juara.

Musim 2013/14
7 Pertandingan Pertama Premier League: 10 poin, 3 Kemenangan, 10 Gol
Finis: peringkat 7, 64 poin.

Ekspresi Pelatih MU David Moyes usai dikalahkan Everton 0-2 di Goodison Park, 20 April 2014.

Setelah Ferguson pensiun, David Moyes yang dipercaya menjadi pengganti mengawali dengan kemenangan 4-1 atas Swansea. Setelah itu, MU dikalahkan rival sekota, Manchester City 1-4, lalu dikalahkan West Brom. Moyes yang sudah meneken kontrak selama 6 tahun harus tersingkir dari posisinya sebelum musim berakhir karena mengemas rekor buruk yakni finis dan mengemas poin terendah di era Premier League.

Musim 2014/15
7 pertandingan Pertama: 11 Poin, 3 Kemenangan, 13 Gol
Finis: Peringkat 4, 70 poin

Louis van Gaal memberikan salam kepada fan MU usai pertandingan.

Masuknya Louis van Gaal sebagai pelatih membawa angin perubahan awalnya. Lima pertandingan pertama yakni melawan Swansea, Sunderland, Burnley, QPR dan Leicester berakhir dengan kekalahan. Setelah itu MU mampu mengalahkan West Ham dan Everton dan gagal menang dalam tiga laga berikutnya.SUMBER : Sportsmole

Leave A Reply

Your email address will not be published.