Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SatPol PP Dan Bawaslu Kota Tangerang Menggelar Pembinaan Dan Penyuluhan Anggota Linmas

0 36

Dradioqu, Tangerang – Demi terwujudnya Pemilu 2019 yang kondusif di wilayah Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kota Tangerang dan Badan Pengawasan Pemilu ( Bawaslu ) Kota Tangerang menggelar Pembinaan dan Penyuluhan Linmas di wilayah Kecamatan Periuk, Selasa (05/03/19) siang.

Ketua Badan Pengawasan Pemilu Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan, Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Linmas di wilayah Kota Tangerang yang sudah di gelar di beberapa Kecamatan dan salah satunya di Kecamatan Periuk dalam rangka memastikan Kesiapan para Angota Linmas yang akan di tempatkan masing – masing TPS pada 17 april 2019.

“Masing – masing satu TPS sebanyak 2 orang, dan hari ini adalah proses rekruitmen dan pembinaan. Kemudian mereka di berikan beberapa materi yang di perlukan dan harus di laksanakan oleh para anggota Linmas,” ujarnya.

Dikatakan lagi oleh Agus untuk memaksimalkan Keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari kecurangan serta memaksimalkan Kualitas Pemilu serentak tahun 2019, maka dari itu anggota Linmas harus memaksimalkan dan menjaga Tempat Pemungutan Suara ( TPS )nya masing – masing.

“Kita memberikan materi untuk memastikan agar, anggota linmas dapat bertugas dengan baik di setiap TPS dan. Semoga, kesiapan linmas dalam membantu pengamanan dapat menjaga demokrasi dengan baik, jangan sampai penjagaan di TPS lalai, jangan sampai pelanggaran dan kecurangan didiamkan, sehingga dapat terjadi Pemilihan Suara Ulang (PSU), maka kita harus benar-benar menjaga dengan baik. Agar dapat terlaksana pesta demokrasi yang aman dan damai,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Bidang Satlinmas ( Kabid Satlinmas ) Kota Tangerang Wawan Fauzi, juga dihadiri Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra, Ketua Badan Pengawasan Pemilu ( Bawaslu ) Kota Tangerang Agus Muslim, Sat Binmas Polrestro Tangerang Kota Iptu Ruri Hadi, SH., Danramil 06/Jatiuwung Kapten Inf. Arya Suta dan Camat Periuk Sumardi.

Kabid Linmas Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi menambahkan, pada kegiatan sosialisasi yang ke 4 (empat ini) pada Pemilu 2019 ini sebanyak 1.500 personil anggota Satlinmas atau pun Pamsung akan terus diberikan pembinaan dan penyuluhan.

“ Tentunya dalam kegiatan ini kami melibatkan para narasumber kita dari Pihak terkait dalam hal ini KPU, Bawaslu, termasuk juga dari pihak Keamanan Polres dan Kodim 0506 Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra menyampaikan, informasi – informasi terkait dengan persiapan untuk pemungutan suara nanti dirinya menilai para Anggota Linmas sudah siap untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Mereka (anggota linmas) sudah peduli terkait proses keamanan di setiap tempat pemungutan suaranya masing – masing dan intinya sudah siap menyukseskan pemilu 2019 ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ahmad Syailendra mengatakan, adanya penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di Kota Tangerang sebanyak 35 tempat. Dan hal itu akan dibicarakan pada saat Rapat Pleno 12 Maret 2019. “Kita akan sesuaikan dengan jumlah Pemilih dan kita juga sudah koordinasi dengan PPK dan PPS terkait dengan Daftar Pemilih Tambahan atau Pindah Memilih dan semoga Pemilu 2019 ini dapat berjajalan Sukses, Lancar dan Partisipasi masyarakatnya tinggi dalam proses Pemilihan Pemilu Serentak yang baru pertama kali di selenggarakan di Negara Kita,” harap Ketua KPU Kota Tangerang.(Fahmi/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.