Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja Oleh Sat Reskrim Jakarta Selatan

0 81

DRADIOQU.COM –  Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Selatan yang beralamatkan di Jalan Wijaya II No.42, RT.02/RW.1,Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang berhasil mengamankan tiga orang pelaku pentalahgunaan Narkotika jenis ganja pada senin (01/10/2018). Pengugkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat bahwa disebuah Universitas di Jagakarsa yang terjadi peredaran gelap narkotika berada di Lenteng Agung. Selanjutnya tim resnarkoba Polres Metro Jaksel oleh Kombes Pol Indra Jafar, S.I.K dan dihadiri pula oleh AKP Suharyono sebagai Humas Kasubag dan seluruh jajarannya yang hadir dalam pers konferen penyelidikan kasus Narkoba jenis ganja dan Shabu. Rabu (03/10/2018).

Menurut Kombes Pol Indra Jafar, S.I.K,Pelaku pertama yang berhasil diamankan berinisial ML alias I (24) yang berperan sebagai pengedar sekaligus mahasiswa diperoleh keterangan barang bukti berupa ganja seberat 3060 gram yang telah dikemas. Tersangka juga memberikan keterangan barang bukti yag dimiliki dari seorang LP,Cilodong berinisial K melalui seorang kurir berinisial F.

Setelah melakukan pengembangan oleh petugas, sat reskrim Polres Metro Jaksel melakukan jaksel yang mengamankan seorang berinisial AW alias R juga memberikan keterangan bahwa barang bukti ganja total 4470 gram dengan bungkusan siap edar. Tersangka AW alias R juga memberikan keteragan barang yang dimiliki berasal dari orang yang berinisial AG sebagai DPO melalui SF alias A (20).

Selanjutnya dari keterangan AW alias R sat Resnarkoba Polres Metro, Jakarta Selatan melakukan pengembangan dan dapat mengamankan satu lagi tersangka berinisial SF alias A. dari tangan tersangka SF berhasil diamankan barang bukti berupa ganja seberat 17.700 gram dalam kemasan hitungan sekitar 25 kilogram.

Kronologis unit 3 datang ke kos kosan di wilayah Beji, ditemukan MI dan barang bukti, dan kembangkan lagi, TKP di Bogor, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Cineng-neng,Jawa Barat dan penangkapan SF alias A di Situ Daun, Bogor SF alias A, Ujarnya.

Hukuman yang dikenakan terhadap tersangka adalah pasal 114 ayat (2) sub 111 ayat (2) UURI No.35 Tahun 2009 dengan dalam masa 5 tahun sampai dengan 20 tahun penjara.

Penulis : Azizah

Leave A Reply

Your email address will not be published.