Karir Jose Mourinho untuk sementara terselamatkan setelah Manchester United menang secara dramatis 3-2 atas tamunya Newcastle United

0 33

DRADIOQU.COM – Karir Jose Mourinho untuk sementara terselamatkan setelah Manchester United menang secara dramatis 3-2 atas tamunya Newcastle United, padahal sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Sabtu (6/10) atau Minggu dini hari WIB.

Gol telat menit ke-90 oleh Alexis Sanchez mengunci kemenangan Manchester United di Old Trafford, dan mengakhiri catatan buruk empat laga tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Juan Mata dan Anthony Martial masing-masing mencetak satu gol untuk MU di babak kedua.

Newcastle, yang memulai pertandingan dari posisi kedua terbawah di klasemen sementara, belum pernah memimpin pertandingan di semua pertandingan Liga Inggris sejauh ini, sebelum Kenedy akhirnya mampu menghentika catatan itu di menit ke-7.

Pemain pinjaman asal Chelsea itu berlari menyambut umpan Ayoze Perez lalu menggiring bola sekali dan membuat bek Ashley Young tyerjatuh, lalu melepas tendangan keras kaki kanan yang menjadi gol pertamanya musim ini.

Yoshinori Muto, yang baru direkrut akhir tahun lalu dan melakukan debutnya sebagai anggota starting eleven , menggandakan keunggulan timnya tiga menit kemudian dengan bola datar yang menaklukkan kiper MU David De Gea.

Dua gol itu membuat Mourinho melakukan keputusan cukup mengagetkan dengan menari Eric Bailly baru 19 menit pertandingan berlangsung. Dia lalu digantikan oleh Mata.

Pemain tengah Scott McTominay ditarik ke belakang untuk memperkuat pertahanan setelah Bailly keluar tetapi kemudian dia juga diganti oleh Fellaini setelah turun minun. Maka Nemanja Matic dan Chris Smalling ditempatkan agak di belakang bersama Paul Pogba.

Setelah itu Mourinho membuat keputusan penting dengan memasukkan Sanchez menggantikan striker muda Marcus Rashford. Sejak itulah permainan MU mulai menggigit.

Sanchez menjadi pahlawan dalam pertandingan itu, setelah mencetak gol Liga Inggris pertamanya sejak 31 Maret lalu. AFP

Leave A Reply

Your email address will not be published.