Kapolresta Tangerang H.M SABILUL ALIF Pimpin Sertijab Dari AKBP OKI WASKITO Kepada AKBP KOMARUDIN Serta Melantik Dua Pejabat Baru Polresta Kota Tangerang 2018.

0 36

Dradioqu.com || Tangerang,- Serah terima jabatan wakapolresta tangerang dari AKBP OKI WASKITO. SH,S.IK kepada AKBP KOMARUDIN. SIK. MM dan serah terima kabagren kompol BAHTIAR SIREGAR kepada kompol SURADI, Sabtu 23/11/2018 ucapan selamat dan sukses di lontarkan KOMBES POLISI H.M SABILILUL ALIF SH, S, S.Ik, M.Si. kepada yang sudah terpilih, begitu juga ucapan selamat jalan kepada AKBP OKI WASKITO, yang sudah ikut membantu kapolresta selam bertugas di polresta tangerang.

Acara tersebut di hadiri Birbinmas polda banten, kabag, kasad, seluruh kapolsek, ketua cabang bayangkari polres kota tangerang dan ketua ranting ibu bayangkari cabang kota tangerang dan seluruh perwira dan anggota, “Dalam sambutanya Kapolres tangerang Kombes SABILUL ALIF. “Serah terima jabatan di lingkungan polri, Organisasi merupakan hal yang biasa ini merupakan sebuah dinamika Turn of Duty turn of area, dan ini juga dalam rangka promosi jabatan dari Wakapolresta menjadi Dirbimas.

dalam pidatonya kapolresta tangerang H.M SABILUL ALIF “Kepada OKI waskito, “Kita bersyukur 80 orang angkatan saya ATPOL 96 jumlahnya 300 orang, yang sudah berpangkat tidak lebih dari 80 orang dan sisanya belum kombes, kita bersyukur semua atas karunia dari allah swt. Karna ini semua usaha dan kinerja serta dedikasi yang di berikan pada intitusi kita.

Serah terima jabatan yang cukup setrategis serah terima hari ini. Wakapolres sebagi unsur pimpinan yang mempunyai tanggung jawab penting dalam sebuah organisasi dan dinamika pekerjaan, dimana tugas wakapolres adalah membantu pimpinan dalam kegiatan kegiatan bersipat internal yang ada di dalam, namun tentu untuk membantu pimpinan dalam kegiatan dan juga di butuhkan kedekatan pada masyarakat dalam rangka cipta kondisi.

Perlu saya sampaikan hari ini juga serah terima jabatan dari kabgren yang lama kepada kabagren yang baru, dan juga ini penting karna kabagren juga untuk membantu pimpinan dalam bidang perencanaan, perlu di ketahui bahwa anggaran sampai hari ini masih minim penyerapanya hanya 60% berarti masih ada kurang lebih 30% persen melihat uang yang tersisa. 27 milyar adalah gaji. Yang mana di siapkan untuk subsidi silang bila ada kekurangan di lingkungan Polda. Namun 3 milyar lainya adalah daya serap yang kurang dari pungsi – pungsi terkait.

Kapolres tekankan dalam waktu 2 bulan sisa anggaran harus betul betul habis, bila tidak habis maka nanti akan di gunakan perboman sehingga dalam penyusunan anggaran tahun kedepan, maka anggaran kita di anggap cukup dengan yang sudah ada ini. Papar kapolresta tangerang H.M SABILUL ALIF.

Saat usai menerima ucapan selamat dari kapolres SABILUL ALIF yang di dampingi istri yang di ikuti semua personil, seluruh kapolsek dan anggota polri lainya, Kabiro diva media menghampiri wakapolres baru AKBP KOMARUDIN, mengatakan, “Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami tentunya bagi saya pribadi, telah di serahterimakan dan di lantik menjadi bagian jajaran polresta tangerang, sudah barang tentu kami harus segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada, sebagai mana telah di katakan bapak kapolres, tugas yang di emban tentunya lebih kepada Penataan, Pembenahan, Pengawasan internal di dalam, sekaligus pemantauan pemantapan segala aktifitas kegiatan, yang intinya tidak lain salah satunya propesionalitas polri di tuntutan masyarakat saat ini.

“Tentu menjadi tugas tidak ringan namun tetap harus optimis untuk melakukan bersama – sama segenap polresta kota tangerang,

Dari polres serang dengan polreta tangerang pastilah ada perbedaan, kata AKBP KOMARUDIN, “Tentunya kita harus menyesuaikan, karakteristik yang berbeda – beda tentu bagaimana kita membaca, kita bagaimana berbuat, organisasi intitusi itu menjadi hal yang penting, biar bagaimana pun kesiapan internal polri menjawab tantangan yang ada sudah barang tentu.

Saat ini bukan lagi isapan jempol tapi memang harus di lakukan , harapanya tentu tidak ada kendala yang berarti, baik saya sebagai pejabat baru bisa sama – sama segera menyatu, solidaritas sangat utama untuk segera memberikan pelayanan kepada masyarakat. Papar wakapolresta baru AKBP KOMARUDIN, SIK, MM.

Penulis : Antari diva,kabiro tangerang raya

Leave A Reply

Your email address will not be published.