Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolres Serang : Jadikan Momentum Isra Mi’raj Saat Ini Sebagai Pemersatu Bangsa

0 18

Dradioqu,Serang – Kepolisian Resor Serang Polda Banten bersama-sama tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan pemudi Kabupaten Serang duduk bersama memanjatkan doa untuk keamanan dan kelancaran agenda Pemilihan Umum 2019, Kamis (4/4/2019) malam.

Istighosah dan doa bersama yang digelar dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 yang bertemakan “Dengan tertanamnya Nilai-nilai Ibadah Shalat kita tingkatkan prestasi dan Inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang Promoter siap mengamankan Pemilu guna keberlangsungan pembangunan Nasional”.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan S.I.K sebagai penggagas kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj kali ini terhitung istimewa karena bersamaan dengan agenda Pemilu 2019.

“Jadikan Isra Mi’raj sebagai momentum mengevaluasi kualitas diri juga nilai-nilai sosial dalam mewujudkan Pemilu yang sejuk dan damai,” kata Indra Gunawan.

Dalam pemilu, perbedaan pendapat dan suatu pilihan merupakan hal yang wajar. Menurutnya, Isra Mi’raj merupakan sebuah aspek sosial. Dalam hal ini ada pada setiap muslim yang tidak hanya memperhatikan hubungan vertikalnya dengan penciptanya. Namun juga hubungan horizontalnya ke sesama masyarakat.

“Mari kita semuanya meningkatkan persaudaraan hilangkan saling sengketa antar sesama umat manusia demi menatap massa depan yang lebih cerah dan menuju kejayaan Bangsa dan Negara,” imbaunya.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan Istighosah dan doa bersama yang digelar oleh Polres Serang dihadiri oleh KH. Pupu Mahpudin, M.Pd.I, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Daarussa’adah, Cimarga, Lebak-Banten dan Ketua MUI Kec. Lebak, Pejabat serta personel Polres, Bhayangkari Cabang Serang, Dandim 0602 Serang, pengurus MUI dan PWNU Kabupaten Serang dan tamu undangan lainnya sekitar ±1000 orang.(red/BidHum Polda Banten )

Leave A Reply

Your email address will not be published.