Kadislaikmatal Gelar Sosialisasi Kelaikan Material TNI AL

Di Koarmada I

0 46

 

DRADIOQU.COM – Jakarta, 29 Agustus 2018,Kepala Dinas Kelaikan Materiil Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksamana Pertama TNI Sudarmoko, M.M., gelar Survei Khusus Lapangan dan Sosialisasi Kelaikan Materiil TNI Angkatan Laut dalam rangka mendukung Program Prioritas 100 Hari Kerja Kepala Staf Angkatan Laut Tahun 2018 di Aula Imam Taufik Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (29/8).

Kadislaikmatal dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung Program 100 Hari Kerja Kasal, Dislaikmatal menggelar Survei Khusus Lapangan dan Sosialisasi Kelaikan Materiil TNI Angkatan Laut di Koarmada I, II, dan III. Tujuan dari survei khusus lapangan adalah untuk memberikan gambaran kondisi materiil TNI Angkatan Laut baik Alutsista maupun Non Alutsista kepada pemimpin, sedangkan sosialisasi kelaikan materiil bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesamaan pola pikir dalam pencapaian kesiapan operasional unsur, pangkalan serta sarana prasarana lainnya.

Sementara itu, Pangkoarmada I dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aslog Pangkoarmada I menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penyegaran kembali kepada Prajurit Koarmada I dalam penyelenggaraan kelaikan materiil KRI serta memperoleh suatu keseragaman pola pikir dan pola kerja secara konsisten dan berkesinambungan melalui perolehan hasil penilaian kelaikan KRI yang tepat. Hal ini patut diapresiasi dan terus ditingkatkan sehingga pelaksanaan tugas dalam penyelenggaraan fungsi pembinaan kelaikan materiil TNI Angkatan Laut dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, diharapkan seluruh Prajurit Koarmada I mendapatkan penjelasan secara utuh dan komprehensif sehingga tercapai pemahaman yang benar tentang kelaikan materiil. Manfaatkan waktu yang baik ini untuk menanyakan berbagai hal terkait materi yang diberikan, sehingga dapat memahami sekaligus mampu merealisasikan secara tepat dan benar dalam kegiatan sehari-hari di KRI.

Acara sosialisasi dihadiri oleh Aslog Pangkoarmada I, Aslog Pangkolinlamil, Aslog Dankormar, Dirlog Seskoal, Dirlog Pushidrosal, Aslog Danlantamal III, serta undangan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.