Jurnalis 4X4, komunitas jurnalis yang memiliki hobi mengendarai kendaraan berpenggerak empat roda

0 33

DRADIOQU.COM – Bogor, Jurnalis 4X4, komunitas jurnalis yang memiliki hobi mengendarai kendaraan berpenggerak empat roda (off road)mengundang komunitas/klub mobil lain yang menjadi mitra Fastron Pertamina menggelar Off Road Safety Driving dan pelatihan audio visual di Sentul, Kabupaten Bogor akhir pekan lalu. Sejumlah klub otomotif yang hadir di antaranya Forescomm, Teruci, Gravinci serta Innova Community. Tercatat ada 20 klub otomotif mengirimkan anggotanya ke ajang bertajuk Fastron Weekend Drive (FWD) ini.

Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Fitri Erika mengatakan, tujuan FWD adalah membangun rasa kebersamaan antarkomunitas otomotif. “Untuk keempat kalinya, kami mempersatukan berbagai komunitas mobil dalam satu aktivitas yang positif dan bermanfaat,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Senin (26/11).

Sebagai market leader bisnis pelumas di Indonesia, kata dia, Pertamina Lubricants terus berupaya untuk memberikan wadah khusus untuk perkembangan dan kemajuan komunitas otomotif di Indonesia. “Kami juga menjadikan komunitas sebagai partner dalam berinovasi, dan berkarya untuk Indonesia,” kata dia.

Fastron Weekend Drive merupakan program dari Pertamina Lubricants yang bertujuan menyatukan berbagai komunitas roda empat untuk saling berbagi dalam kegiatan positif.

Dalam kesempatan itu, Jurnalis 4X4 memberikan pembekalan Off Road Safety Driving yang mengajarkan mengemudi di medan off road dengan aman dan tidak merusak mobil. “Sebagaimana diketahui, ada perbedaan cara mengemudi di jalan aspal dengan di jalanan berlumpur,” kata Ketua Jurnalis 4X4, Firman Wibowo.

Hujan deras yang mengguyur saat sesi mengendarai kendaraan 4X4 di trek off road membuat peserta semakin bersemangat. Pasalnya, mereka bisa langsung merasakan mengendarai mobil di jalanan licin, berlumpur dan tidak rata. “Mereka bisa langsung mempraktekkan apa yang sudah diberikan saat pembekalan,” kata Firman.

Para peserta juga mendapatkan pelatihan mengenai fotografi, videografi dan editing serta penulisan press release. Hal ini untuk menjawab kebutuhan klub-klub otomotif ketika harus menyebarluaskan kegiatannya. “Setidaknya melalui acara ini, klub memiliki bekal bagaimana mempromosikan kegiatan positif mereka,” kata Firman.

Sebelum di Sentul, mereka berkunjung ke pabrik Pertamina Lubricants di kawasan Koja, Jakarta Utara. Anggota klub berkesempatan melihat secara langsung proses pembuatan pelumas Pertamina.

Jurnalis 4X4 adalah komunitas jurnalis pencinta kendaraan berpenggerak 4X4 yang berdiri tahun 2008. Jurnalis 4X4 beranggotakan para jurnalis dari berbagai media cetak, televisi, online baik media nasional atau kantor berita asing.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.