Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang begitu dibenci oleh hampir semua orang

0 41

DRADIOQU.COM – Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang begitu dibenci oleh hampir semua orang. Karena jerawat, seseorang bisa mengalami penurunan rasa percaya diri. Apalagi, jika jerawat tersebut menimbulkan bekas atau noda hitam di kulit.

Untuk mengatasi masalah jerawat ini, sebenarnya ini tak harus dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau menggunakan produk kosmetik yang harganya begitu mahal kok ladies. Melansir dari laman boldsky.com, mengatasi masalah jerawat bisa dilakukan dengan memanfaatkan garam.

Nutrisi yang terkandung di dalam garam dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Nutrisi yang terkandung di dalam garam ini juga bisa membuat kulit makin halus dan lembut. Cara memanfaatkan garam sebagai bahan untuk mengatasi jerawat sendiri sangatlah mudah.

Siapkan

  • 2 sdt garam
  • 1 sdt air jeruk lemon

Cara Membuat dan Aplikasi
Campur garam dan air jeruk lemon menjadi satu. Campur hingga membentuk pasta. Bersihkan kulit yang berjerawat dengan air, keringkan. Oleskan masker garam dan air jeruk ini ke kulit yang berjerawat, gosok-gosok dengan jari. Diamkan kira-kira selama 10 menit, bilas kulit dengan air hangat hingga bersih. Agar hasilnya maksimal, aplikasikan pelembab alami ke kulit yakni minyak zaitun atau air mawar.

Ladies, itulah cara mengatasi masalah kulit berjerawat dengan masker garam dan lemon. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba. Jika selama perawatan kulit mengalami iritasi, segera bilas kulit dengan air dingin kemudian kompres dengan air es.NURI / DPW

Leave A Reply

Your email address will not be published.