Jelang HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, Koarmada I Gelar Doa Bersama

0 39

DRADIOQU.COM – Jakarta, 3 Oktober 2018,Dalam rangka menyambut HUT Ke-73 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2018, Koarmada I menggelar doa bersama yang dilaksanakan secara serentak oleh Kotama Jajaran TNI di seluruh penjuru Indonesia.

Bagi Personel yang beragama Islam melaksanakan Istighosah dan Pembacaan Surat Yasin di Masjid Al-Muttaqien dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Harun Arrasyid, S.Ag., M.A., M.Tr.Hanla. Untuk yang beragama Kristen melaksanakan Pujian Pembukaan, Pendarasan Mazmur, Pujian, Pembacaan Alkitab Roma 13 : 1-7 dan Khotbah/Renungan, Lagu Penutup dan Berkat di Gereja Bahtera Kasih dipimpin oleh Pendeta Mayor Laut (PM) Musa Sitorus, sedangkan Personel yang beragama Hindu melaksanakan Ibadah Pembukaan, Sembahyang, Dharma Wacana dan Ibadah Penutup di Pure Graha Santhi dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Drs. I Wayan Suadnyana, M.M.

Kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama ini sebagai wujud rasa syukur dan memohon kepada Allah SWT semoga acara HUT Ke-73 TNI yang akan berlangsung tanggal 5 Oktober mendatang dari Sabang sampai Merauke bisa terlaksana dengan lancar dan aman.

Melalui moment ini marilah mendoakan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, serta bencana gempa di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur, kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar saudara kita diberi kemudahan melewati musibah tersebut. Doa juga dipanjatkan kepada rekan-rekan TNI yang sedang melaksanakan misi kemanusiaan dalam membantu penanganan dan pemulihan terhadap korban bencana gempa, semoga dalam melaksanakan tugas senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran.

Sebagai umat beragama kita harus turut peduli dan prihatin terhadap saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana, untuk itu marilah kita menyisihkan sedikit rejeki membantu meringankan beban penderitaan mereka.DPW

Leave A Reply

Your email address will not be published.