Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jaga Kebugaran, Polda Banten Rutin Laksanakan Olah Raga Bersama

0 26

Dradioqu, Serang Banten – Sebagai wujud untuk menjaga fisik dan kebugaran seluruh personil Polda Banten dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehari-hari, rutin mengikuti kegiatan olahraga pagi di lapangan Mapolda Banten, Kali ini olahraga yang dilaksanakan oleh personil Polda Banten yakni gerak jalan santai dari lapangan apel menuju taman I love Polda Banten, Jumat (05/04/2019).

Sebelum dilaksanakan gerak jalan santai terlebih dahulu semua personil melaksanakan apel pagi dipimpin oleh Dirreskrimsus Kombes Pol Drs Rudi Hananto N,SH, tampak hadir pada apel tersebut Kapolda Banten, Wakapolda Banten, Irwasda Polda Banten, Para PJU Polda Banten, Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Wakil ketua bhayangkari daerah Banten, Para pengurus bhayangkari Polda banten dan seluruh personel Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir, M.Si dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan olahraga bersama gerak jalan santai ini selain untuk menjaga kesehatan serta kebugaran agar semua personil bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Polri sebagai Abdi Negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah seharusnya menjaga kondisi tubuh agar tetap kuat dan sehat.” tutur Kapolda Banten.

Lanjut Kapolda, “olahraga ini juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar sesama personel Polda Banten, tempat kegiatan ini dipilih di taman rekreasinya Polda Banten agar suasana kekeluargannya lebih kental dan taman rekreasi ini diperuntukkan untuk personel dan seluruh keluarganya, mari sama-sama kita menjaga kebersihan taman I Love Polda Banten,”tutur Tomsi.

Usai kegiatan jalan santai ini semua rombongan berkumpul di taman sambil beristirahatan, dilanjutkan dengan doa bersama dan bacakan seluruh personel Polda Banten, PJU serta ibu-ibu bhayangkari serta diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, P S.I.K mengatakan saat bacakan bersama “Mens Sana In Corporesano “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” demikian kira-kira makna yang tersirat. agar mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat untuk itu Polri sebagai Abdi Negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah seharusnya menjaga kondisi tubuh agar tetap kuat dan sehat.” ujarnya.

Selain menjaga tubuh agar tetap sehat, olahraga juga membangkitkan rasa semangat dan menjalin kebersamaan. Dengan berolahraga yang rutin, makan makanan yang sehat, dan istirahat yang cukup adalah faktor utama untuk memiliki tubuh yang kuat dan sehat. Selain itu kurangnya olahraga juga dapat memberikan dampak negatif yang menyebabkan pemicu stress, gangguan tidur, darah tinggi, kegemukan dan lainnya. Agar terhindar dari dampak negatif tersebut maka tanamkan rasa peduli pada kesehatan diri sendiri melalui olahraga yang rutin.

“Mengingat tuntutan tugas kedepan semakin berat, Polri tentunya telah mengantisipasi berbagai hal kemungkinan yang bisa menghalangi pelaksanaan tugas. Untuk menunjang pelaksanaan tugas agar tetap maksimal tentu perlu fisik dan kesehatan yang maksimal, maka dari itu Polda Banten rutin melaksanakan olahraga ini sebagai sarana dalam mejaga kebugaran seluruh personil tetap terjaga untuk menghadapi segala tantangan yang ada kedepannya” tutup Edy.(red/BidHum Polda Banten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.