Insiden Kebakaran Di Kawasan Industri Manis Tangerang, Memakan Satu Orang Korban Jiwa

0 50

DRADIOQU.COM – Kebakaran hebat terjadi di PT. Citra Bumi Kendari sebuah perusahaan peleburan almunium yang berada di kawasan pergudangan manis RT. 03/01, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, sekitar pukul 14:40 sore.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh Rekan media kami yang menyatakan bahwa api diduga akibat percikan api las. Sehingga kebakaran itu menyebabkan 3 (tiga) orang mengalami luka bakar dan 1 (satu) Orang tewas hangus terbakar bernama Triono Warga Temanggung.

Sementara itu, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk memadamkan kobaran api, Kamis (6/9/2018).

Dilokasi yang sama Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Ahmad Yurikho menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula kumpulan saksi Kirman selaku manajemen kawasan CBK Konsultasi Triyono (41) dan Salimi (60) merenovasi gudang kosong yang bersebelahan dengan PT Aluminium Indonesia.

“Kemudian saat Triyono sedang mengelas tiang. terjadi percikan api,” kata Alexander

Setelah lebih dari 2 jam proses pemadaman dan evakuasi, menurut Daria Khadafi Ketua regu unit pemadam kebakaran kecamatan curug, saat ini pabrik sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dan api sudah mulai padam.

“Untuk korban yang meninggal sudah dapat di evakuasi dan ke tiga korban luka bakar saat ini dilarikan ke rumah sakit ariya medika untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” kata Daria.

Dari kejadian itu, Chen Xiang Zhon pemilik PT. Citra Bumi Kendari asal Negara Cina tidak dapat dikonfirmasi berapa tafsiran jumlah total kerugian yang dialaminya. Dikarenakan terkendala tidak mampu berbahasa Indonesia.

Hingga pada pukul 18:00 petugas pemadam kebakaran masih terus lakukan penyisiran guna memastikan tidak ada lagi api yang dalat merembet ke pergudangan lainnya.(DPW/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.