Ikasi menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar 2018 di GBK Arena, Senayan

0 60

DRADIOQU.COM – Jakarta,Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Selatan. Kejurnas ini digelar sebagai bagian dari persiapan menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Ketua Umum Ikasi Agus Suparmanto menjelaskan, kejurnas rutin diadakan setiap tahun. Dan tahun ini, digelar untuk mencari atlet terbaik dari berbagai daerah guna diikutsertakan di SEA Games 2019.

“Pada Asian Games kemarin atlet kita ada yang menembus ke babak perempat final, dan sudah kita evaluasi. Kami sudah menyiapkan strategi untuk SEA Games nanti supaya berhasil memperoleh medali emas,” ujar Agus di sela-sela kejurnas, Selasa (6/11).

PB Ikasi gencar dalam mencari bibit-bibit baru atlet yang bisa dikembangkan. Berbagai program pembinaan pun terus digelorakan seperti program latihan bersama di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami memiliki program pembinaan jangka panjang, yang bekerjasama dengan pengurus di tingkat Provinsi untuk mengirimkan atlet terbaik nya yang kemudian di bina dan berlatih bersama”. Tambah Agus.

Ketua Pelaksana Kejurnas Anggar 2018 Khairuman menjelaskan, kejurnas ini diikuti 565 atlet yang berasal dari 23 provinsi.

“Ada beberapa kelas yang dipertandingkan, yakni pracadet, cadet, junior, dan senior dengan tiga senjata yaitu foil, degen, dan sabre yang terdiri dari individu maupun regu,” ujar Khairuman.SP

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.