Hari ke 2 kemeriahan lenong Budaya Betawi Tangsel

0 54

Dradioqu.com – Hari ini memasuki hari ke  2 kemeriahan festival budaya lenong Betawi yang mengangkat tema mari kita lestarikan akar budaya  lenong Betawi di wilayah Tangerang Selatan. Selain Budaya Betawi yang disampaikan bagi masyarakat juga menyambut hari jadi Tangerang Selatan yang ke 10 .

Berdasarkan pantauan rekan redaksi tampak bazar yang ditawarkan dengan menawarkan mulai kerajinan tangan hingga pakaian bahkan kuliner dengan harga terjangkau.

Ditempat yang sama seorang artis komedi yang fenomenal Narji juga hadir untuk meluncurkan kamus Bahasa Betawi Tangerang Selatan . Diluar kesibukanya sebagai seorang artis dirinya juga aktif sebagai peneliti budaya Betawi dikota kelahiranya.

Narji juga  menyampaikan kepada sejumlah media bahwa daerah yang dikunjungi olehnya untuk berkeliling Tangsel dengan tujuan mempelajari dan mencatat bahasa Betawi yang dulu pernah dia dengar semasa kecilnya.Lanjutnya keprihatinan muncul seiring perkembangan zaman semakin sedikit orang yang menggunakan bahasa lokal Betawi untuk bisa mengcover apa yang dipakai oleh masyarakat dalam berkomunikasi sehari – hari.

Pada kesempatan yang sama ketua panitia Nurul Huda juga menyampaikan kepada sejumlah media bahwa Sangat  bahwa sanya sangat berterimakasih kepada Ormas seperti FBR, PP, LASKAR TANGSEL, ketua IPK, yang turut hadir pada pembukaan resmi FESTIVAL LENONG BETAWI.Serta Dinas Pariwisata yang telah mensupport kegiatn ini berharap menjadi sebuah baro meter untuk tahun yang akan datang agar lebih maksimal dan berinovasi kedepan dan berharap bisa skala nasional untuk melebarkan sayapnya terkait FESTIVAL BUDAYA BETAWI.

Dan saya selaku Ketua Panitia mohon maaf apbila dalam jamuan fasilitas mungkin ada kesalahan dan kekurangan.Harapan yang sangat di tunggu-tunggu yaitu kehadiran Ibu Walikota Tangsel untuk bermain Lenong pada malam puncak acara .

Dan yang turut memeriahkan adalah kehadiran para UMKM yang kita akomodir dalam bidang usahnya masing-masing.Untuk para pemuda-pemudi yang ada di Tangsel, sangat berharap untuk dapat menggali potensi- potensi para pelaku budaya dan bibit pelaku teater bisa terangkat lagi dengan adanya FESTIVAL BUDAYA BETAWI ini.Pungkasnya.dpw/afr

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.