GK Milenial Ikut Serta Mensukseskan Acara Rawatan Negeri Yang Diselenggarakan Oleh GK Foundation

0 75

DRADIOQU.COM – GK milenial berperan aktif untuk mendukung setiap kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat salah satunya adalah kegiatan Acara Rawatan Negeri, – Hutan Kaya, Lingkungan Terjaga, Rakyat Sejahtera yang diselenggarakan oleh GK Foundation pada Hari Sabtu, (6/10/18) di Area Arboretum, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Acara rawatan negeri yang diadakan dengan maksud untuk mengedukasi masyarakat dalam mengelola hutan secara baik dan pengelolaan sampah secara maksimal dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat

Pada acara tersebut, GK Foundation melalui ketua umumnya Kelik Wirawan memperkenalkan kelompok kerja “Galang Komunitas Hijau Indonesia”, (GKHI), pembentukan GKHI ini dipersiapkan sebagai kader yang nantinya akan di latih untuk menjadi duta sampah bagi tempat tinggalnya masing-masing.

Untuk mendukung kelompok kerja tersebut, GK Milenial mengirim 10 perwakilan sebagai kader pada Galang Komunitas Hijau Indonesia”, (GKHI). Kehadiran perwakilan kader dari GK Milenial diharapkan membawa semangat baru bagi kader yang lainnya. Kader yang tergabung dalam GKHI ditugaskan untuk memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat yaitu bagaimana pemanfaatan dan pengelolaan sampah dari yang tidak bernilai menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis dan mendatangkan uang. Sebelum dilepas ke kemasyarakat seluruh Kader GKHI akan dibekali dengan pelatihan singkat tentang pengelolaan daur ulang sampah yang tidak berguna hingga menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis dan bisa menghasilkan uang. Pelatihan tersebut akan bimbing oleh perwakilan dari Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 kemeterian lingkungan hidup dan kehutanan.

Salah satu perwakilan GKM Kholil Khairi mengatakan” Dia sangat bersemangat untuk ikut menjadi kader GKHI, menurutnya” ini adalah kesempatan baik untuk kedepan, dimana ilmu yang didapatkan dipelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya dan masyarakat nantinya, ”

Selain mengirim perwakilan kader GKHI, GK Milenial juga ikut memeriahkan acara rawatan negeri dengan menampil pertunjukan grup music The Customs, tribute to the beatles, Pertunjukan music tersebut berhasil membuat semua yang hadir dalam acara tersebut merasa senang dan terhibur.

Ketua GK Milenial Sinar Shinta dan pengurus juga terlihat hadir pada acara rawatan negeri yang berlangsung selama satu hari tersebut. Kedepannya GK Milenial akan terus berperan aktif mendukung dan merealisasikan setiap kegiatan yang membawa dampak positif kepada masyarakat dengan mengedepankan semangat milenial.

Acara rawatan negeri berjalan sukses dan ditutup dengan pertunjukan music dari Sandy canester.

Humas : AZRIEL / AGUNG

Leave A Reply

Your email address will not be published.