Forkopimka kecamatan Krian Gelar Acara Safari Muharram 1449H

0 36

DRADIOQU.COM – Krian,Pemerintah Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan Safari Muharram 1440 H Tahun 2018 di Kecamatan Krian pada hari Selasa, 11/09/2018, yang merupakan agenda rutin tahunan.

Kali ini, Safari Muharram Camat Krian Ibu Agustin Iriani, S. H di wilayah Kecamatan Krian didampingi langsung oleh para Forkopimka Krian dan didampingi Tim Safari dari Kecamatan Krian bertempat di Masjid Masjid yang berada di wilayah Kecamatan Krian, yang mengangkat tema “Hari ini lebih baik dari hari kemaren kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Esa“.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Forkompimka Krian, Kepala Dinas Instansi, Kake/Kades se Kecamatan Krian beserta perangkat Desa/Kelurahan dan Ketua BPD, LPMD, PKK, TOGA, TOMAS, Karangtaruna, Ketua Ormas Islam, calon penerima santunan bantuan sosial dan segenap jamaah warga masyarakat Krian.

Warga masyarakat Kecamatan Krian secara bersama-sama bisa menyelenggarakan kegiatan peringatan tahun baru Muharram ini.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Krian serta jajaran masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Muharram karena berkenan hadir ditengah-tengah warga sehingga menjadi sebuah motivasi kedepan”.

Camat Krian mengatakan bahwa situasi Kecamatan Krian dalam situasi aman, terjalin hubungan ukhuwah Islamiyah dan kegotong royongan. Ucapan terima kasih kepada para jamaah yang telah membantu semoga amal ibadah bapak ibu semuanya diridloi Allah SWT.

Dalam kegiatan ini, ada penyantunan dari Camat Krian, Staf Kecamatan, UPT Pasar Krian, Puskesmas Krian, Puskesmas Barengkrajan, Mitra Sehat Mandiri Krian, FKKDK Krian, Bank Delta Artha Krian, Bank Mandiri Krian, Bank Jatim Krian, dan RS Yapalis Krian serta para jamaah yaitu untuk Masjid-Masjid yang ketepatan safari Muharram, kaum dhuafa, Anak Yatim, dan dari keluarga yang kurang mampu.

Terkait bantuan yang yang diberikan Camat Krian mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian serta kepedulian sosial kepada pengurus Masjid dan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Ucapan terima kasih pula kepada Staf Kecamatan, UPT Pasar Krian, Puskesmas Krian, Puskesmas Barengkrajan, Mitra Sehat Mandiri Krian, FKKDK Krian, Bank Delta Artha Krian, Bank Mandiri Krian, Bank Jatim Krian, dan RS Yapalis Krian yang sudah menyisihkan sebagian hartanya baik itu dalam kondisi kelapangan maupun kesulitan untuk peduli terhadap sesama. Semoga semua itu menjadi amal jariyah para donator.

“Momentum pergantian tahun, semestinya kita gunakan untuk mawas diri atas apa yang sudah kita laksanakan dalam hitungan waktu setahun yang lalu, tentang ibadah dan amalan kita, banyak nilai kebaikan dan juga banyak kekurangan, untuk senantiasa lebih meningkatkan amalan dan ibadah kita untuk meningkatkan ke arah yang lebih baik,” demikian kata Camat Krian Ibu Agustin Iriani, S. H.

Seusai sambutan Camat Krian Ibu Agustin Iriani, S. H, dilanjutkan penyerahan secara simbolis kepada penerima santunan oleh Donatur, yang didampingi langsung oleh Forkipimka Krian dan Tim Safari Muharram.

Diakhir kegiatan safari Muharram, Camat Krian mengingatkan ada empat perkara agar masyarakat bisa hidup makmur, rukun berdampingan, yaitu Ilmunya Alim Ulama, Keadilan para pemimpin, santunan-santunan orang Kaya dan Do’anya orang fakir. Empat kelompok ini harus maju bersama-sama untuk membangun Kecamatan Krian agar pembangunan ke depan lebih meningkat dan lebih maju,” Ungkapnya.(Zeey /Lyn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.