Ernesto Valverde menegaskan dirinya tak terganggu Barcelona kebobolan di menit awal saat tandang ke Valencia

0 15

DRADIOQU.COM – Ernesto Valverde menegaskan dirinya tak terganggu Barcelona kebobolan di menit awal saat tandang ke Valencia, Minggu (7/10) atau Senin dini hari WIB. Dia justru membela tim yang menurutnya bermain dengan mentalitas bagus.

Gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre ter Stegen sudah bobol saat laga baru berjalan dua menit oleh aksi Ezequiel Garay. Gol yang menyamakan skor dicetak Lionel Messi pada menit ke-23.

“Pertandingan memang sudah sulit sejak tendangan pertama,” kata Valverde usai laga di Stadion Mestalla.

“Sepak pojok pertama lolos tanpa satu pun yang bisa menjangkaunya. Kami harus bekerja ekstrakeras untuk bisa menyamakan kedudukan,” papar pelatih yang pernah menangani Valencia ini.

“Mereka memiliki momentum dengan memimpin 1-0 lebih dulu dan berbahaya dalam serangan balik,” katanya lagi.

“Kami sedikit terpana namun seiring pertandingan berjalan dan setelah skor imbang saya pikir kami banyak memiliki peluang untuk memenangkan pertarungan,” ujar eks pelatih Athletic Bilbao ini.

“Mereka sama sekali tak membiarkan kami memiliki ruang sehingga mereka berpeluang mencetak gol kemenangan lewat serangan balik dan untungnya hasil akhir imbang,” papar Valverde.

Pelatih berusia 54 tahun ini mengakui Mestalla tempat yang sulit ditaklukkan. “Fan mereka benar-benar total memberikan dukungan dan jika ada tim yang bagus dalam serangan balik maka itu adalah Valencia,” paparnya.

“Anda bisa kumpulkan uang sebanyak-banyaknya dan mereka akan membayar atas kesalahan Anda,” ujar Valverde.

“Dengan (Kevin) Gameiro, (Goncalo) Guedes, dan (Denis) Cheryshev, lini depan mereka bisa terus berlari. Beruntung Messi mencetak gol yang hebat,” paparnya lagi.

“Saya tak terganggu karena kami kebobolan di menit awal. Tim kami keluar dari lapangan dengan mentalitas yang tepat. Empat hari lalu kami mencetak gol pada menit kedua, hari ini kami yang kemasukan,” ujarnya.

“Kami menganalisis pekan lalu yang merupakan pekan yang sulit, khususnya dalam pertandingan melawan Leganes (kalah 1-2) yang menyakitkan kami,” imbuh Valverde.

“Saya pikir kami sudah tampil dengan semangat yang sama seperti yang kami lakukan di London (Barca menang 4-2 atas Tottenham Hotspur). Kami mencoba mengangkat permainan dengan gaya kami, tetapi sulit. Kami sedikit merasakan rasa yang tak enak di mulut,” katanya.

“Kami bermain bagus empat hari lalu namun mereka melakukannya lima hari yang lalu. Saat lawan Anda bangkit, ini menjadi sulit,” ujar Valverde.

Ini merupakan hasil seri ketiga yang diraih Barcelona di La Liga musim ini. Saat ini Blaugrana bertengger di posisi kedua dengan raihan 15 poin, tertinggal satu poin olah Sevilla yang bertengger di puncak setelah menang 2-1 atas Celta Vigo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.