DUGAAN PERUSAHAAN PENYALUR KARYAWAN PUN MAKIN TERBUKTI DALAM MENJALANI PENIPUANYA

0 47

DRADIOQU.COM – Setelah kemarin Sabtu ( 31/8/2018) Team redaksi diva media  bersama Korban Penipuan lowongan pekerjaan Nengsih melakukan krocek data Di perusahaan diwilayah Bintaro, Tangerang Selatan yang juga menjadi korban  modus yang mengatasnamakan lowongan Pekerjaan untuk Posisi Cleaning Service . Kini kami juga melakukan kroscek data diperusahaan yang mengaku ngaku meminta korban pelamar untuk mendatangi perusahaan di Bintaro Tersebut atas Nama PT.SMASTA KARYA INDONESIA yang berlokasi di kawasan JL.Raya Kalibata, Jakarta Timur.

Saat kami belum sempat masuk kedalam kami juga menemui salah satu korban atas nama Ersih yang juga diminta mendatangi perusahaan di wilayah Cakung dengan inisial PT TFJ .Selain itu juga terdapat  korban bernama David dirinya diminta melamar pekerjaan di Jakarta Pusat (PT.surya karya indonesia tbk.) ketika dirinya mendatangi lokasi ternyata warung jualan mie ayam. Dengan demikian Davidpun memutuskan melaporkan juga kasus ini kepada Kepolisian.

Saat kami bertanya lebih lanjut kami sempat didatangi oleh seorang security berpakaian hitam hitam dan berperawakan sedang , dengan nada yang keras dirinya menanyakan salah satu kepada rekan kami ” ada urusan apa kalian disini ” , Rekan kami Dipta menjawab bahwa keberadaanya untuk menemui saudaranya yang sudah melamar pekerjaan ditempat tersebut karena melihat keadaan tidak memungkinkan maka kami bergeser.

Setelah kami bergeser salah satu korban atas nama Ersih mendapatkan kabar melalui telepon HP yang mengatakan bahwa kami sedang dicari oleh masyarakat disekitar kantor tersebut dan juga security yang tadi kami temui dengan kecurigaan , perusahaan mereka kedatangan wartawan sepertinya ada dugaan hal ini benar terbukti akan adanya penipuan lowongan pekerjaan yang mereka lakukan.

Seketika itu kami berpindah kesalah satu masjid yang tidak jauh dari lokasi , kami pun memutuskan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian yaitu POLDA METRO JAYA dengan melengkapi bukti – bukti percakapan Whatsapp, sesampainya kami di sambut petugas piket Bapak Agus disana kami diberikan arahan agar dilengkapi berkas – berkasnya . Atas Petunjuk  kami berencana akan hadir kembali .TEAM REDAKSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.