Drs. H. Samsu Niang, M.Pd (Legislator DPR RI Komisi VIII) ;TETAP KONSISTEN & PRO RAKYAT PEJUANG WONG CILIK

0 39

 

DRADIOQU.COM – Siapa yang tak kenal sosok legislator kita Dapil 2 Sulsel DPR Ri, Drs.H. Samsu Niang, M.Pd yang meliputi daerah pemilihan Maros, Pangkep, Barru, Pare2, Wajo, Soppeng dan Sinjai ini bakal melaju kembali menjadi idola atau di idolakan di dapilnya yang di kenal tetap konsisten dan pro rakyat serta memiliki talenta sebagai pejuang wong cilik.

Setelah satu periode menduduki kursi di senayang DPR RI yang berhasil menoreh sejarah dan kesuksesan perpolitikan di tanah air indonesia dengan berhasil meraup suara simpati rakyat di Sulsel yang signifikan pada pemilu legislatif kemarin.

Dedikasi dan perjalanan kariernya di kancah politik di Sulsel sudah tidak asing lagi baik di lingkup birokrasi, praktisi akademisi maupun legislatif begitu familiar dengan berbagai pendekatan dan sosialisasi yang di lakukan selama ini yang sangat pro rakyat,  di samping beliau di kenal sebagai inisiator pemerhati atau pejuang pendidikan, ia juga aktif dalam kegiatan sosial kemanusian sebagai fasiltator seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya serta kegiatan  keagamaan seperti mengawal dan membuat sejumlah regulasi terkait kemudahan pelayanan dan kenyamanan pelaksanaan jamaah haji di indonesia hingga menyangkut urusan ke negaraan atau pemerintahan.

Sikap konsistensi, sederhana, peduli lingkungan serta dermawan terhadap sesama maupun konstituennya menjadikannya sebagai petahana yang sangat solid dan di cintai oleh rakyatnya. Namun begitu lantas tidak membuatnya jumawa.dan lupa diri kemana ia berpijak ibarat pepatah kacang lupa akan kulitnya namun hal itu sangatlah jauh dari kepribadian beliau karna ia berprinsip bahwa jabatan adalah amanah dari rakyat yang harus di implementasikan.

Hal ini di buktikan sebelum dirinya hijrah ke senayan menjadi Anggota DPR RI, kurang lebih 10 tahun ia mengawal pemerintahan dan mengabdikan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar selama dua periode. Setelah itu berhasil mendulang suara sebagai Cabup Soppeng namun kalah saingan hingga memutuskan dan mengantarkan dirinya terpilih sebagai Anggota DPR-RI di Dapil 2 asal PDIP sebagai kendaraanya.

Meski demikian ia juga tidak menapikan pemilu legislatif 2019  para kontestan yang ikut meramaikan maju di Daerah Pemilihannya (dapil) 2 cukup ketat persaingan sesama putra daerah. Namun ia tetap optimis dengan kekuatan akar rumpung yang selama ini di bangun sebagai petarung dirinya akan haqul yaqin Insyaallah bisa mengantarkannya kembali duduk di semayan jakarta pusat, dengan tetap melakukan terobosan-terobosan baru dengan memberikan pelayanan terbaik dari yang sudah ada. Aamin. (Red/Subhan BM).

Leave A Reply

Your email address will not be published.