Dra.Hj Siti Masrifah,Ma gelar kembali Kegiatan Aksi Peduli Hepatitis Di GOR Cisauk.

0 51

DRADIOQU.COM – Tangerang,Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Bersama Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah, MA kembali  Menggelar Kegiatan Gerakan Aksi Peduli Hepatitis kepada ratusan masyarakat yang bertempat di GOR Cisauk, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Senin (24/9/2108).

Kegiatan Tersebut dihadiri Langsung Oleh Dr. Regina T, Sidjabat, M. Epid, Kasi Hepatitis dan Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan Kemenkes RI, Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah, MA, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang serta ratusan warga masyarakat se-kecamatan Cisauk.

Menurutnya Anggota Komisi IX DPR RI Siti Masrifah F-PKB mengungkapkan penyakit Hepatitis ini merupakan penyakit yang dekat dengan masyarakat, akan tetapi masyarakat masih kurang paham betul dengan penyakit Hepatitis.

“Maka dari itu kami mengajak dari kementerian kesehatan untuk dapat hadir mensosialisasikan penyakit tersebut kepada masyarakat,ini penyakit yang dekat dengan masyarakat,tentu harapannya agar mengurangi resiko masyarakat terkena Hepatitis dan agar Mereka paham bagaimana cara agar tidak menularkan Hepatitis kepada orang lain” jelasnya kepada awak media

Kita mengajak masyarakat ini untuk  selalu hidup sehat,dengan gerakan masyarakat hidup sehat,Yang biasa kita kampanyekan setiap turun ketemu dengan rakyat kita sampaikan bahwa rakyat ini harus  Rajin beraktifitas,misalkan berolah raga,menjaga pola makan,jangan merokok,dan terutama faktor lingkungan yg harus dijaga bersih,sering diperiksakan air yang mengalir dirumah
kalau itu terjadi ditakutkan mengandung Hepatitis,kalau itu terjadi bisa terjadi ke LB Hepatitis,  Belum terukur karna Indonesia perduli terhadap Hepatitis tentu akan ada kenaikan penurunan terhadap orang yang kena penyakit Hepatitis 10 dibanding 1.(nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.