DPD. SPRI SULSEL GELAR RDP UNTUK PERSIAPAN DEKLARASI Dan LOUNCHING MEDIA

0 35


DRADIOQU.COM – Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang di laksanakan hari ini di Sekretariat oleh sejumlah pengurus DPD. SPRI Sulsel berlangsung alog terkait persiapan deklarasi yang rencananya bakal di rangkaikan dengan acara Lounching Media Cetak Majalah dan Online yang seyogyanya di hadiri seluruh pengurus DPD namun beberapa dari pengurus banyak yang turung kelapangan sebagai relawan membantu korban pasca gempa tsunami di Poso-Donggala Sulteng, (Minggu, 7 Oktober 2018).

Semangat dan tekad yang di tunjukkan rekan-rekan media yang memiliki track record dan pengalaman di bidang  jurnalistik melahirkan ide-ide dan gagasan yang cemerlang.

Sebagai tokoh inspirator bapak Amran Allobaji, SH, SM, MH Krg. Sau sempat berbagi pengalaman bahwa sebagai mantan aktivis HMI, Remas, dan Tokoh Masyarakat Adat Karaeng Loe Ri Bira berharap sebagai pekerja jurnalis harus lebih mengutamakan kualitas dari pada kuantitas tidak sedikit memiliki semangat juang dan etos kerja meski diakui profesi jurnalis sedikit usil namun jika itu untuk sebuah kebenaran kenapa tidak di banding itu di lakukan secara tidak proporsional dan profesional.

Lebih lanjut ia menguraikan seorang jurnalis harus memiliki besic kemampuan sekaligus skala prioritas dalam mengeksplorasi sebuah pemberitaan serta perlunya pengkaderan jurnalistik yang benar dan profesional. Sebagai pemerhati pendidikan saat ini dirinya telah mempersiapkan anak binaannya untuk siap di ikutkan dalam pelatihan jurnalistik sebanyak kurang lebih 300 orang. Ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua DPD SPRI Sulsel Andi B. Amin, SH, MH dirinya sangat mengapresiasi berbagai masukan dan pendapat rekan-rekan media yang juga merupakan pengurus  DPD. SPRI Sulsel bahwa dirinya akan dalam waktu dekat akan membentuk susunan kepanitian yang siap mengembang tugas demi suksesnya acara tersebut termasuk akan mengkumunikasikn ke DPP terkait persiapan acara tersebut serta berharap agar mendapat suppor atau respon yang baik dari DPP sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Ia juga menambahkan mudahan-mudahan dengan lounchingnya media ini bisa memberikan nilai positip serta kontribusi bagi rekan-rekan jurnalis sebagai wadah pemersatu atau perekat yang sekaligus bisa menjadi wing-wing solution ke depannya. Terangnya (Red**

Leave A Reply

Your email address will not be published.