DPD Gerindra DKI meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersikap aktif, dengan menjadi mediator

untuk mempertemukan DPD Gerindra dengan PKS

0 22

DRADIOQU.COM – DPD Gerindra DKI meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersikap aktif, dengan menjadi mediator untuk mempertemukan DPD Gerindra dengan PKS, guna membahas kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

“Saya mengharapkan Anies menengahi. Ayo, Pak gubernur inisiatif ambil jalan yang terbaik,” kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra DKI, Iman Satria, di Jakarta, Kamis (23/8).

Iman menilai, peran Anies penting untuk menjembatani komunikasi antara Gerindra dengan PKS. Sejauh ini, kedua parpol tersebut sama-sama merasa yang paling berhak menempatkan kadernya mengganti Sandiaga.

“Semua akan dengar suara Anies. Daripada dua parpol ini bertikai lebih baik gubernur bersikap aktif. Ambil inisiatif untuk mempertemukan, karena ini untuk kepentingan Anies sendiri, agar dia tidak lama-lama sendiri tanpa wagub,” kata Bendahara DPD Gerindra DKI itu.

Dikatakan, Senin (27/8), DPRD DKI bakal menggelar sidang paripurna membahas pengunduran diri Sandi. Selanjutnya, dalam waktu yang belum ditentukan DPRD DKI bakal menggelar paripurna pemilihan wagub. Pada proses tahapan tersebut, pihaknya berharap Anies mengambil inisiatif mengadakan pertemuan tertutup dengan Gerindra maupun PKS.

Iman menekankan, hingga kini Gerindra hanya fokus mengusulkan M Taufik sebagai pengganti Sandi, sekalipun PKS telah merekomendasikan dua nama. Terbuka kemungkinan nantinya saat paripurna pemilihan dilakukan opsi voting.

“Kita enggak minta didukung, pilihan kita tetap M Taufik. Lagipula secara tata tertib satu partai mengusulkan satu orang untuk nantinya ditentukan floor,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.