DPC PDI PERJUANGAN SIDOARJO MERAYAKAN IDUL ADHA KURBAN

SAPI DAN KAMBING.

0 55

DRADIOQU.COM – Hari Raya Idul Adha merupakan hari raya Islam yang diperingati sebagai hari libur nasional di Indonesia. Hari raya ini dikenal juga dengan nama Hari Raya Kurban. Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 bulan dzulhijjah, yang merupakan bulan terakhir tahun Hijriah dalam penanggalan Islam.

Pada pagi hari kamis pagi Tgl 23 Agustus 2018.para Pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Dan Pengurus PAC Beserta Anggotanya Sekabupaten Sidoarjo serta Panitia Pelaksana penyebelihan Hewan korban merayakan hari raya Idul Adha, para Pengurus umat Muslim melakukan ibadah sholat pada Hari Rabu pagi Tgl 22/8/2018 yang dilakukan sebelum matahari terbit. Kemudian, dilanjutkan dengan melakukan sholat Idul Adha di Masjid tepat pada saat matahari sedang bersinar di titik puncak tertinggi di langit. Semua Pengurus DPC PDI Perjuangan dan Panitia pelaksana bersiap-siap untuk menyembelih Sapi dan Kambing yang Dilaksanakan pada kamis pagi.

Para Pengurus DPC, PAC PDI Perjuangan kabupaten Sidoarjo serta Umat Muslim ikut serta berpartisipasi dalam melaksanakan Perintah Allah dengan berkorban menyembelih Sapi dan kambing itu semua sebagai bentuk simbol dari peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT yang memerintahkaanya untuk menyembelih anaknya Ismail dan menggantinya dengan seekor kambing. Di hari raya Idul Adha juga dianjurkan bagi seorang Muslim yang mampu membeli sapi atau kambing untuk menyumbangkan korban berupa kambing atau sapi.

Kurban daging sapi atau kambing ini kemudian dibagi ke dalam tiga porsi. Porsi pertama dibagikan kepada anggota keluarga yang memiliki hewan kurban. Porsi kedua, diberikan kepada kerabat warga Desa jati selatan atau sanak keluarga, dan porsi ketiga dibagikan kepada keluarga-keluarga yang tidak mampu membeli hewan kurban.

Pada kesempatan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Tito Pradopo menyampaikan,pada team Media” Hari Idul Adha ini memang sengaja kita ikut berpartisipasi menyembelih hewan qurban Sapi dan Kambing karena ini semua sebagai bentuk simbol Nabi Kita Ibrahim yang mana Nabi Ibrahim diuji keimanan untuk menyembelih Anaknya Nabi Ismail, tetapi Allah SWT menggantikannya dengan Kambing,

Dan saya berharap,”  pada hari ini kita merayakan hari Raya Qurban dengan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan lebih fokus lagi kerjasama yang baik serta mempererat tali persaudaraan, supaya Pileg dan pilpres mendatang lebih kompak lagi dan moment inilah yang tepat untuk mengumpulkan para Kader, Struktural Partai, Simpatisan PDI Perjuangan, juga Badan,Sayap partai.ini Sapi dan Kambing sumbangan dari para Kader-kader PDI Perjuangan,” Ujar Bung Tito kepada team media.(Her//Zeey)

Leave A Reply

Your email address will not be published.