Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ditetapkan Tersangka, Eggi Sudjana Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

0 38
polri 73

Dradioqu, Jakarta – Politisi PAN yang juga berprofesi sebagai Pengacara senior Eggi Sudjana akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Eggi pertama kali diperiksa dengan status tersangka terkait seruan dugaan people power.

Dalam pemeriksaan kali ini, Eggi menjelaskan bahwa dirinya merasa berterimakasih yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Selain, alasan untuk membongkar kecurangan, penetapan tersangka dirinya juga dinilai bisa membongkar wajah kebenaran di Pemilu 2019.

“Kalau tinjauan spiritual saya. Saya malah berterima kasih jadi tersangka ini. Karena ini peluang untuk membuktikan kejujuran, kebenaran, keadilan bisa tampak,” Ujar Eggi di Polda Metro Jaya, Senin 13 Mei 2019.

Kendati demikian, Tampaknya Eggi merasa tidak terima, jika dalam pemeriksaan kali ini penyidik langsung melakukan penahanan terhadap dirinya.

Karena itu, pria yang kerap mengkritik pemerintahan Jokowi ini tetap menaruk harapan agar Jokowi memerintahkan Kapolri tidak melakukan penahanan terhadap dirinya.

“Kepolisian harus profesional. Kalau bisa Jokowi memerintahkan kepada Kapolri untuk tidak menahan dirinya, kalau dia (Jokowi) berdemokrasi yang benar,” harapnya.

Sebelumnya, Eggi Sudjana dilaporkan Dewi Ambarawati atau Dewi Tanjung, caleg PDI Perjuangan ke Polda Metro Jaya, setelah beredar video bahwa Eggi menyuarakan gerakan pengerahan massa atau people power.

Dalam laporannya itu, Eggi dinilai telah melanggar dugaan UU ITE Pasal 107 KUHP juncto Pasal 87 KUHP atau Pasal 28 ayat (2) junctoPasal 45 ayat (2) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.