Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil membongkar kebohongan dalam kasus penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet

0 13

DRADIOQU.COM – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil membongkar kebohongan dalam kasus penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet. Belakangan diketahui bahwa Ratna ternyata menjalani operasi plastik di wajahnya.

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi keberhasilan kepolisian yang dengan cepat bertindak tanpa menunggu laporan dari Ratna. Langkah tersebut dinilai sebagai salah satu upaya Polri untuk meredam gejolak di tengah masyarakat.

“Cerita penganiayaan itu membuat banyak pihak, baik politisi hingga aktivis akhirnya mengeluarkan suara karena menganggap apa yang disampaikan Ratna Sarumapet adalah benar. Kebohongan ini tentunya bisa berdampak luas lantaran banyaknya pihak yang ikut membela karena menganggap benar,” kata Sahroni, di Jakarta, Rabu (3/10).

Dirinya pun mengapresasi Polri dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya karena sikap aktifnya menelusuri kebenaran penganiayaan tersebut. Kondisi ini lagi-lagi menandakan bahwa Polri aktif membaca dinamika dan kegelisahan yang berpotensi lebih luas di masyarakat.

Sahroni kembali mengingatkan masyarakat Indonesia, termasuk koleganya di parlemen, untuk tidak serta merta menelan informasi yang diterima. lebih jauh, dua kubu pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden ditekankannya harus arif menggunakan materi yang dikampanyekan dengan tidak menyerang atau memfitnah satu sama lain.

Di dalam kesempatan yang sama, Sahroni juga mengingatkan, saat ini Indonesia tengah berduka dengan berbagai rentetan bencana gempa bumi dan tsunami. Karena itu dirinya meminta kepada para penebar hoax untuk menghentikan aktivitasnya.SP

Leave A Reply

Your email address will not be published.