Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Diduga Oknum Guru BK  MTsN 2 Tanggamus Tampar Muridnya Sendiri

0 226

DRADIOQU.COM – Tanggamus Lampung,Telah terjadi dugaan tidak kekerasan terhadap siswa di Sekolah Madrasah Tsyanawiyah Negeri (MTsN) 2 Model Tanggamus Lampung, beralamat Pekon Suka Damai, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus.

Siswa kelas VIII-B diduga telah ditampar (dipukul dikepala bagian belakang), oleh oknum guru BK berinisial ML.

Pada hari kamis 16 Agustus 2018 Reza siswa dari MTsN 2 Model Tanggamus kelas VIII-B, yang berbadan kecil kurus, yang bertempat tinggal di Kampung Duren Pekon Sukarame Kecamatan. Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, tetapi harus menerima Tamparan dikepala bagian belakang dari oknum guru (ML) sekolahan tersebut,

Reza mengatakan bahwa oknum guru berinisial,ML tersebut menamparnya sangat keras sekali, sampai badan Reza terjengkang, yang kejadiannya pada saat jam sekolah diruangan BK sekolahan tersebut bersama beberapa rekan kelasnya, ujarnya,Reza saat ditemui media.

Reza menceritakan perihal kemalangannya yang menimpa dirinya kepada media.

“Sakit bener Om, saya dipukulnya, padahal saya tidak salah, masa saya dituduh malak ( meminta uang secara paksa), sama Pak ML , padahal bukan saya pelakunya Om ” celoteh Reza kepada awak media dengan meringis menahan sakit,Minggu (19/8).

Orang tua/Wali murid dari Reza sangatlah menyayangkan atas tindakan oknum guru ML tersebut,

“Saya tidak terima atas perlakuan oknum guru itu, pokoknya dia harus mempertanggung jawabkan tindakannya, saya aja tidak pernah memperlakukan anak saya seperti itu, kok dia sanggup seperti itu ya” kata Iwan (orang tua ) dari Reza kepada awak media,Minggu (19/8).

Selanjutnya, pada saat awak media ingin mengklarifikasi kejadian tersebut kepada pelaku ML. Tim awak media diterima langsung oleh, Hilman.Mpd,I, Kepala Sekolah MTsN 2 model Tanggamus yang didampingi oleh wakilnya Hairusmadi diruang kerjanya. Akan tetapi pelaku ML tidak dapat ditemui.

Pihak sekolah yang diwakili langsung oleh Kepala Sekolah mengatakan rasa permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh wali murid atas kejadian ini.

Pihak sekolah berjanji akan memproses kejadian ini dengan berkordinasi dahulu dengan atasannya. Tapi pihak sekolah berharap pihak korban dapat membuka pintu perdamaian, demi kemajuan Pendidikan di Tanggamus,”katanya, Senin,(20/8).

Sedangkan harapan dari banyak beberapa warga, ditempat tinggal Reza Kampung Duren Pekon Sukarame Kecamatan. Talang Padang yang berpendapat bahwa, masalah ini. Agar jangan ada ujung damainya, buat efek jera bagi para pendidik kita, agar kedepannya kejadian seperti ini tidak terulang kembali,ujar mereka, Selasa (28/8). (Suhartono/Sapriadi/Amirudin/Azhimi-tim AJOI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.