Diduga Kepsek Salah Satu SDN di Talang Padang Lakukan

Pemotongan Bantuan PIP

0 243

DRADIOQU.COM – Tanggamus Lampung,Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Talang Padang, Heryadi, diduga melakukan pemotongan dana bantuan dari pemerintah pusat yaitu Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Buku Tabungan, Simpanan Pelajar (Sim-Pel) BRI, belasan siswa yang antri di Teras BRI samping Indomaret, yang didampingi dari pihak Sekolah SDN 1 Talang Padang, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, untuk melakukan pemotongan disinyalir disuruh Kepseknya.

Hal itu disampaikan oleh narasumber berinisial DM,yang secara kebetulan berada di teras BRI tersebut. DM menuturkan bahwa, tadi itu ada orang di Teras BRI, diduga melakukan pemotongan terindikasi (pungli) bagi siswa yang menerima bantuan itu.”ujarnya,Selasa,(21/8) melalui telepon selulernya.

Kutipan penuturan DM melalui sambungan telepon dia memaparkan kepada awak media ini kronologinya, sebagai berikut “Nah tadi itu gwa ke Bank teras BRI, secara tak sengaja, gwa jumpai tadi ada anak ngantri mengambil bantuan Sim-Pel, juga ada orang minta uang kepada penerima bantuan itu, tadi murid dari SDN tersebut dijegat, oleh terduga pelaku pungli dari pihak sekolah. Potongan itu berkisar antara Rp 25.000,- sampai Rp 50.000,- berpariasi tergantung besar kecilnya. Dia itu bukan guru sebut saja A,yang diduga utusan dari Kepsek sekolah tersebut, tapi gwa tanya lagi sama murid, kok dipinta duitnya, yaitu disuruh Kepsek,kata anak tersebut.

Gwa gak abis pikir kata DM, keheranan, apapun dalilnya lakukan pemotongan untuk kompensasi sekolah menurut gwa tidak disana tempatnya.

Sapa yang mau ngasih, seharusnya pihak sekolah tidak berharap hal itu, sekolah yang lain tidak ada pemotongan dari siswa yang menerima PIP, anak saya juga dapat tapi tidak ada pemotongan dari pihak sekolahnya,”bebernya.

Berselang dikemudian hari,Kamis(23/8) awak media ke Teras BRI yang dimaksud, Reni petugas teller mengatakan bawa pada Selasa(21/8), itu ada banyak yang mengambil Sim-Pel, ya kemungkinan termasuk SD yang dimaksudkan. Pastinya datanya arsipnya ada kita simpan sendiri silahkan tanya ke atasan saya,”tukas Reni, dikantornya.(Suhartono/Sapriadi/Azhimi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.