Desainer Vera Anggraini memamerkan koleksi-koleksinya lewat media sosial Instagram

0 44

Dradioqu.com – Desainer Vera Anggraini memamerkan koleksi-koleksinya lewat media sosial Instagram. Dari situlah karya-karya Vera mulai dikenal dan dicintai masyarakat.

Kini, bukan hanya pada Instagram saja, Vera juga akan memperkenalkan koleksi terbarunya lewat fashion show bertajuk Merajut Nusantara pada Rabu, 15 Agustus 2018 mendatang di Raffles Jakarta.

Sesuai dengan tema yang diangkat, Vera akan menampilkan kekayaan budaya dan tradisi pernikahan tradisional, dari Sabang hingga Merauke.

“Di show ini semua yang ditampilkan adalah koleksi baru. Kalau yang dulu-dulu saya buat kebaya by request dari costumer, untuk show ini saya lebih bebas dalam merancang,” ujar desainer yang memiliki ciri khas kebaya klasiknya ini, saat ditemui dalam konferensi pers Merajut Nusantara di Jakarta, Senin (13/8).

Vera mengatakan, pada fashion shownya kali ini ia akan menampilkan keelokan setiap desain kebaya sesuai dengan pakem busana pernikahan tradisional.

Copyright Vemale
Ada beberapa sekuen yang nantinya ditampilkan Vera, sesuai dengan daerah dan adat masing-masing. Seperti sekuen Khatulistiwa yang terdiri dari 13 koleksi. Sekuen ini akan menampilkan ragam kebaya Sulawesi dan daerah di Indonesia Timur lainnya. Mulai dari berbagai bentuk tradisi pernikahan khas Bali, Kutai, Nusa Tenggara, Papua, Toraja, Mamuju dan juga Bugis yang semakin dikenal sekarang ini.

Sekuen selanjutnya akan menghadirkan koleksi kebaya bertema Jawa adwupa yang hadir sebanyak 12 koleksi. Khas dari kebaya dalam tema ini, kata Vera ialah tampilan kebaya Jawa yang idenya datang dari siluet kebaya encim dan Kutubaru.

Copyright Vemale
Selanjutnya ialah tema Swarnadwipa yang membawa penonton mengenal ragam kebaya khas Pulau Sumatera. Sebanyak 15 koleksi hadir di sekuen ini, dengan siluet kebaya penuh variasi tapi tidak jauh dari pakem yang sudah ditetapkan. Warna-warna yang memancarkan kilauan emas menjadi salah satu ciri khas dari koleksi ini.

Lewat pagelaran busana kali ini, Vera berharap bahwa setiap masyarakat Indonesia tak akan pernah lupa dengan budayanya masing-masing. Mereka bisa tetap bangga dan ikut melestarikan pakaian budaya tradisional di hari pernikahan.

Koleksi-koleksi yang akan dipamerkan tersebut pun sengaja dibuat untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 73 ini dirancang dengan sangat khusus oleh Vera.

(vem/asp/nda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.