Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Derby Tatar Sunda Di Laga Perdana Piala Presiden 2019

0 36

Tuan rumah Piala Presiden grup A, Persib Bandung akan menghadapi Tira-Persikabo pada laga perdananya, hari ini (2/3). Laga itu pun, layak diberi judul derbi Tanah Pasundan mengingat kedua tim sama-sama berasal dari Tatar Sunda yakni Bandung dan Bogor.

Tak hanya sama-sama berasal dari Tatar Sunda, laga Persib kontra Tira-Persikabo menjadi ajang reuni beberapa pemain. Indra Mustafa dari Persib dan Tanjung Sugiarto dari Tira-Persikabo adalah teman sejak kecil ketika masih sama-sama di Bogor.

“Laga melawan Persib, saya akan bertemu Indra. Kami sudah kenal sejak masih SSB dulu di Bogor,” ujar Tanjung.

Foto detik.com

Pertandingan Persib dan Tira-Persikabo pun menjadi ajang reuni dua pemain asal Ternate yakni Ardi Idrus dan Abduh Lestaluhu. Baik Abduh dan Ardi sama-sama berasal dari SSB ternama di Ternate yakni Tunas Gamalama. Saya sudah kenal Abduh sejak kecil. Ia merupakan salah satu sahabat baik sejak di SSB Tunas Gamalama, Ternate,” kata Ardi.

Hal menarik lainnya pun akan dirasakan oleh Munadi (Tira-Persikabo) dan Erwin Ramdani (Persib). Diketahui bahwa Munadi merupakan produk binaan Persib dan pernah membela Maung Bandung junior dan senior selama lima musim.

Sementara Erwin Ramdani yang juga merupakan anggota korps Polisi Militer pernah membela Tira-Persikabo yang sebelumnya bernama PS TNI selama dua musim. ( red – pssi )

Leave A Reply

Your email address will not be published.