Danrem 052/Wkr : Pameran Alusista TNI Bentuk Pertanggung Jawaban Terhadap Masyarakat

0 14

DRADIOQU.COM – JAKARTA,Antusias warga mengunjungi pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, cukup tinggi. Berbagai macam kendaraan tempur dan senjata TNI menjadi daya tarik tersendiri.

Seperti Matroji, salah satu warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang pagi-pagi telah berkunjung ke Monas untuk melihat dari dekat persenjataan dan kendaraan tempur milik TNI. Ia kagum dengan alutsista yang saat ini telah dimiliki TNI.

“Ini sekalian olahraga pagi, sekalian ingin lihat dari dekat alutsista milik TNI. Sangat kagum ya saat ini alutsista TNI sudah cukup maju. Semoga bisa menjadi senjata untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Matroji yang kantornya tidak jauh dari Monas, Jumat (28/9).

Sementara Danrem 052/Wkr yang juga Ketua Panitia Pelaksana Pameran Alutsista TNI, Kolone Kav Agustinus Purboyo mengungkapkan, selain menyambut HUT ke-73 TNI, juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI terhadap masyarakat untuk senantiasa meningkatkan profesionalismenya dalam bentuk alutsista TNI yang modern.

“Pameran ini untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, dan rangkaian acara menyambut HUT TNI. Alutsista yang ditampilkan juga terbaru, dengan sistem computerize,” ujarnya.

Dandim 0501/JP BS, Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang menjadi Wakil Ketua Panitia menegaskan, jajarannya siap mengamankan kegiatan pameran alutsista tersebut. Dan sebagai struktur TNI yang menjaga kewilayahan kota, Kodim 0501/JP BS akan mencegah adanya ganguan kamtibmas.

“Kita selalu siap mengamankan wilayah dari gangguan kamtibmas. Kami pun ekstra waspada, karena Jakarta Pusat merupakan titik pusat pemerintahan negara. Objek pengamanan VVIP, menjadi prioritas utama,” tegasnya.

Sejumlah alutsista milik TNI yang dipamerkan antaralain kendaraan Barracuda, Tank Stormer APC, Panser V-150 AP, Panser V-150 Commando, Panser V-150 Canon, Tank Scorpion, Panser V-150 Intai, Tank Stormer Komando, Atlas Firing Unit, Tank Recovery, dan Microlight Trike. (Badar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.