Danramil Bersama Firkopimka Kecamatan Sukodono laksanakan Sosialisi Pencegahan Konflik Sosial

0 46

Dradioqu.com – Komunikasi Yang Bersahabat Telah Dilaksanakan SOSIALISASI PENCEGAHAN KONFLIK SOSIAL Dari FORKOPIMKAB ERSAMA KORAMIL 0816/15 SUKODONO S Sepertiapa perkembangan pola hidup dan pola pikir masyarakat saat ini seiring kemajuan teknologi dalam berkehidupan lingkungan masyarakat kita yang semakin komplek dari segi sosial yang bisa berujung akan terjadinya konflik sosial masyarakat di wilayah, berkat kepedulian Forkopimka Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo termasuk didalamnya Koramil 0816/15 Sukodono selaku Aparatur teritorial jajaran Kodim 0816 Sidoarjo turut ambil bagian dalam sosialisasi pencegahan konflik sosial yang dilaksanakan hasil kerja sama Forkopimka kec. Sukodono pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018 diruang rapat Kec. Sukodono. Turut hadir. Bakesbangpol, FKUB Kabupaten Sidoarjo, Camat Sukodono, Kapolsek dan Bati Tuud Koramil 0816/15 Sukodono yang diikuti peserta dari perwakikan perangkat desa se-kecamatan Sukodono, Toga, Tomas dan ketua FKUB kecamatan Sukodono Kabupaten Sisoarjo.

Dalam sosialisasi tersebut Bati Tuud Koramil 0816/15 Sukodono Pelda Achmad Rofik memberikan materi Implementasi Nilai nilai Budaya di Masyarakat, yang intinya dengan adanya keanekaragaman suku agama dan budaya tidak menjadikan permasalahan dalam tata cara berkehidupan di masyarakat yang bisa mengakibatkan perpecahan/konflik sosial dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan, dari RT/RW sd desa, karena perbedaan itu Indah. Oleh karenya perlu adanya pencegahan secara dini seperti yang disampakan Bati Tuud Koramil 0816/15 Sukodono tsb. Dengan melibatkan semua unsur komponen yang ada di masyarakat.

Tidak cukup pencegahan yang dilakukan secara dini tapi perlu adanya pembinaan potensi masyarakat sekelilingnya secara brrkelanjutan, dalam tuturnya “pemuda punya peran yang sangat penting”

Semoga dengan adanya kesigapan dan kepedulian dari Forkopimka khususnya materi yang disampaikan Koramil 0816/15 Sukodono ini bisa bermanfaat dan terwujudnya persatuan dan kesatuan dilingkup desanya. Dengan mengoptimalkan kinerja para perangkat desa yang selalu exis dan berkoordinasi dengan Babinsa serta Babinkamtibmas dalam menjaga persatuan dan kesatuan diwilayah”.ungkapnya.(Zeey/Lyn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.