Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Prajurit Satuan Pondok Dayung Laksanakan Test Urine

0 32

DRADIOQU.COM – Jakarta, 28 September 2018,Sebanyak 500 Personel Satuan Kapal Pondok Dayung yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil melaksanakan tes urine dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba, bertempat di Balai Pengobatan Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (28/9).

Kegiatan tes urine ini ditinjau langsung oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., usai olahraga lari bersama Prajurit Satuan Kapal Pondok Dayung dan Pejabat Utama Koarmada I.

Kegiatan tes urine tersebut dilakukan secara mendadak seusai kegiatan olahraga bersama. Kegiatan ini merupakan salah satu program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang sedang dilakukan Koarmada I untuk memberantas bahaya narkoba khususnya di lingkungan kerja satuan Kapal Pondok Dayung. Selain itu juga dimaksudkan untuk memerangi narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba, mengingat kejahatan narkoba saat ini merupakan salah satu musuh negara.

Tes urine sudah menjadi agenda rutin di lingkup Koarmada I beserta jajarannya dan dilaksanakan secara acak serta dadakan agar tidak ada personel yang menghindar dari pemeriksaan urine tersebut. Upaya tersebut ditempuh untuk mencegah adanya personel yang terindikasi memakai zat adiktif narkoba. Bagi yang urinenya positif, akan diadili dan diberi sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku di lingkup TNI.DPW

Leave A Reply

Your email address will not be published.