Camel Petir memang terlihat kerap aktif menyuarakan pesan persatuan lewat sejumlah kegiatan

0 52

DRADIOQU.COM – Sejak berkiprah di ranah politik, artis Camel Petir memang terlihat kerap aktif menyuarakan pesan persatuan lewat sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah menggelar silatuhami dan tablig Akbar yang digelar di Lapangan Benteng, Medan, menyambut 1 Muharram atau Tahun Baru Islam.

“Kegiatan ini dalam menyambut 1 muharram 1440 H. Ini acara silatuhami dan tablig akbar. Dimana saya sebagai Ketua Cakra 19 Sumatra Utara 1 sangat senang dan mengapresiasi digelarnya acara ini. Ini kegiatan positif dari kita yang peduli dengan persoalan bangsa, harapannya dengan kegiatan ini nilai-nilai persatuan dan kesatuan anak bangsa akan tetap terjaga dan terpupuk dari bawah,” ungkap Camel.

Artis bernama lengkap Camelia Panduwinata Lubis ini menyatakan bahwa kegiatan silaturahmi dan tabliq akbar ini memang sengaja digelar untuk terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan anak bangsa tanpa memandang asal, pekerjaan dan suku dan lainnya. Dengan kegiatan ini, semua elemen bangsa akan terus komitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berharap dengan hadirnya acara tablig akbar seperti ini kita semua komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI. Insya Allah Sumut terjauh dari pertikaian dan isu serta hoax yang memgatas namakan agama. Dan disini yang hadir juga akan sama-sama menjaga keutuhan NKRI gak terbatas dari mana berasal, suku bangsanya apa. Yang terpenting, kita semua berdoa agar tahun politik 2019 nanti bisa berjalan damai dan kita bisa mendapatkan pemimpin-pemimpin yang bisa terus menjaga keutuhan bangsa dan negara ini termasuk bisa menyejahterakan rakyatnya,” tutup wanita yang berencana maju dari Partia Golkar untuk Dapil Sumatera Utara 1 itu.

Dalam kegiatan silatuhami dan tablig akbar” yang mengangkat tema “Ulama dan Masyarakat Siap Berperan Menjaga Keutuhan NKRI” tersebut dihadiri oleh para ulama di antaranya adalah Ustaz Solmet, Ustaz Fikri Zainudin MZ, Kyai Ali Akbar Marbun, Ketua MUI Medan Prof H Muhammad Hatta, KH Marsudi Syuhud, KH Amiruddin MS, Hadad Alwi, dan lainnya.AW

Leave A Reply

Your email address will not be published.