Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Resmikan Gedung PAUD Payung Jurai Pekon Batu Bedil

0 76

DRADIOQU.COM – Pulau Panggung,Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., menghadiri sekaligus meresmikan Gedung PAUD Payung Jurai, di Pekon Batu Bedil Kecamatan, Pulau Panggung, Kamis (17/1).

Turut hadir Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Camat Pulau Panggung Agustam Hamid, Uspika Kecamatan Pulau Panggung, KSPLP Pulau Panggung, Bunda PAUD Kecamatan, Kepala Pekon se Kecamatan Pulau Panggung, Kepala PAUD Payung Jurai, serta wali murid dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala Pekon Batu Bedil Syahdin Almahaka, mengatakan di Pekon Batu Bedil terdapat tiga PAUD yang berlokasi di 3 Dusun, salah satunya adalah PAUD Payung Jurai, yang diambil dari bahasa Semendo yang berarti anak lelaki pelindung.

Sementara Bupati yang juga Bunda PAUD Kabupaten Tanggamus, dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Pekon Batu Bedil yang telah mengelola dana desa dengan baik, sehingga keberadaan Gedung PAUD Payung Jurai dapat terwujud.

“Dengan telah diresmikannya gedung PAUD Payung Jurai ini, Bunda berharap akan memberikan manfaat yang besar dalam mencetak generasi yang berkualitas di Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Selanjutnya menyikapi keluhan masyarakat terkait kurangnya sarana bermain anak di PAUD Payung Jurai, Bupati berjanji akan memberikan bantuan. “Insya Allah Pemkab Tanggamus akan membantu sarana bermain yang dibutuhkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dirinya sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa segala bentuk hasil pembangunan adalah hasil kerja keras dan kerja sama antara aparat pemerintah dengan seluruh masyarakat. Oleh karenanya Bupati berpesan agar segala macam hasil pembangunan senantiasa dijaga dan dirawat dengan baik.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus melaksanakan program lain untuk masyarakat yang perlu disinergikan, salah satunya program kesehatan. “Masyarakat Kabupaten Tanggamus yang sudah lanjut usia, secara bertahap nanti akan dibagikan Kartu Lansia Tanggamus (KLT), agar lansia dapat selalu terjaga kesehatannya. Selain itu terdapat juga program satu ambulan satu desa, yang manfaatnya juga untuk masyarakat. Dimana program tersebut akan direalisassilan secara bertahap, karena anggaran Pemerintah Kabupaten terbatas,” terang Bupati.

Selain itu Bupati berkaitan dengan banyaknya bencana di Kabupaten Tanggamus, tak lupa Bupati menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi bencana yang ada.

Menutup sambutannya Bupati mengajak kepada para orang tua agar sabar, cermat dan penuh kasih sayang dalam mendidik anaknya. Karena hal tersebut sangat berperan dalam pembentukan karakter anak.

Usai memberikan sambutan, Bupati meresmikan PAUD Payung Jurai, yang ditandai dengan pengguntingan pita, serta dilanjutkan dengan meninjau secara langsung Gedung PAUD serta ditutup dengan sesi foto bersama. (Kominfo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.