Bukan Sekedar Teori, 2 Mahasiswa Bogor Berhasil Budi Daya Kacang Tanah

0 64

DRADIOQU.COM – Bogor, Salah satu sosok Mahasiswa sebut saja M. Fahmi Aziz dan Anggun Hariati yang merupakan Dua diantara ratusan Mahasiswa salahsatu perguruan Tinggi swasta di Bogor tingkat 2 yang mampu mengimplementasikan secara langsung, konsep Budi Daya Kacang Tanah Varietas campuran menggunakan konsep teknologi tradisional.

Menurutnya, konsep teknologi itu di lakukan agar percepatan dalam pembukaan lahan hanya cukup dengan waktu yang singkat, antara 4 hingga 5 jam, sehingga ditengah kesibukan belajar ide kreatifnya dapat terwujud.

“Konsep Budi daya tradisonal di lakukan, era milenial ini demi mendapatkan hasil yang memuaskan, banyak para petani yang meninggalkan cara ini,” katanya.

Oleh karnanya ia tertarik untuk mencoba mengunakan konsep lawas, tentunya berkat ilmu yang ia dapatkan serta semangat yang tinggi, juga Dosen senatiasa mendampingi hingga Demplot percontohanya pun boleh di bilang sukses.

Menurut nya, kesuksesan dapat di raih beberapa hal penting jangan di abaikan, di antaranya : niat yang sungguh – sungguh, persiapan bibit, cara penggemburan lahan dan penanaman benih yang benar dan Bagus, telaten dan bertanggung jawab sepenuh hati dalam merawat tanaman, dan tawaqal.

“Alhamdulillah walau kendala sulitnya Air di sekitar kebun Demplot, dengan berbekal ilmu dan pendampingan dari Dosen akhirnya hasilnya cukup memuaskan,” katanya.

Harapanya tehnik ini bisa dilakukan juga di daerah lain tentunya dengan kontur tanah dan iklim yang sama, Dengan keberhasilan ini fahmi sebut akan lakukan kembali percontohan yang ke 2 dengan tekhnik yang sama.

“Dengan keberhasilanya nanti bertujuan dapat merangsan rasa percaya diri terhadap kawan kawan se kampus,” tutupnya. (Rn/ALIF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.