Budaya silat Tjimande sangatlah butuh perhatian khusus darib Pemkab Tanggamus

0 41

DRADIOQU.COM – Tanggamus, Budaya silat Tjimande sangatlah butuh perhatian khusus dari Pemkab Tanggamus,, agar kelangsungan regeneras silat Tjimande di bumi Andan Jejama tetap terjaga dan lestari. (sabtu 13/10 DradioQu.com )

Perguruan Tjimande Tunas Mekar Sinar Banten, adalah salah satu dari ratusan perguruan Tjimande dibumi Andan Jejama yang masih eksis dan terus melestarikan budaya tersebut.

Salim Ketua dari Perguruan Tjimande Tunas Mekar Sinar Banten mengatakan, bahwa perguruan mereka masih perlu pembinaan dan keperdulian dari Pemkab Tanggamus, karena Tjimande adalah salah satu budaya warisan nenek moyang yang harus tetap terjaga kelestariannya.

“saya berharap agar kiranya Pemkab Tanggamus melalui dinas terkait dapat memperhatikan kelangsungan dari budaya Silat Tjimande, agar kedepannya budaya silat ini tetap dapat terjaga kelestariannya” harap Salim.

Ditambahkan pula oleh Burhan sesepuh dari perguruan silat Tjimande Tunas Mekar, agar kiranya Pemkab Tanggamus lebih serius lagi memperhatikan dan membina seluruh budaya yang ada dibumi Andan Jejama ini.

“silat yang ada di Tanggamus ini bukan hanya silat Tjimande, ada juga silat-silat yang lain, mungkin jika kami semua dikumpulkan, maka sepakat bahwa kami semua perlu untuk diperhatikan dan dibina agar kelangsungan budaya warisan nenek moyang kita ini tetap terjaga ” kata Burhan.

Yadi salah satu pemerhati budaya silat Tjimande yang mewakili dari ratusan pemerhati budaya silat, sepakat dan satu tujuan, agar kiranya budaya Tjimande ini dapat terjaga kelangsungannya. (St.mr.adi.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.